Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 31 Agu 2018 - 16:18:00 WIB
Bagikan Berita ini :

OSO Sambut Baik Kabar Yusuf Mansur Gabung Timses Jokowi-Ma'ruf

16yusuf mansur.jpg
Yusuf Mansur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan bergabung dengan Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Kabar tersebut disambut baik Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Yusuf Mansur bagus dong, kalau ustaz sama ustaz bersatu padu, memang itu adalah moral agama kita ya kan, jadi jangan ustaz sama ustaz saling memaki, ini bersatu," kata OSO di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

OSO pun menyerahkan kepada TKN Jokowi-Ma'ruf terkait posisi yang tepat untuk Yusuf Mansur. Apapun posisi yang diberikan, menurutnya, pasti sudah melalui pertimbangan yang matang.

Namun Rais Aam PBNU itu mengaku lupa jabatan Yusuf Mansur dalam timses Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Ma'ruf memastikan Yusuf Mansur masuk dalam timses tersebut.

"Kita kan ini team work system dari pemilu kita adalah tim, sistem tim strategi jadi strateginya dibangun dari kesekjenan, nah ini para sekjen operator dari organisasi, mereka itu lebih dominan menentukan rencana-rencana kerja," katanya.

"Jadi konkretnya kesolidan dari tim Joko Widodo di bidang kesekjenan itu yang harus melapor kepada ketuanya masing-masing dan hasilnya itu akan dijalankan secaara konsekuen," lanjut OSO.

Sebelumnya, Bakal cawapres KH Ma'ruf Amin bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur di rumahnya, Jalan Koja, Jakarta Utara. Menurut Ma'ruf, Yusuf Mansur masuk tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya, iya (masuk timses)," ucap Ma'ruf Amin seusai acara silaturahmi PBNU di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman dan Harun, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Jawaban itu dilontarkan saat ditanyakan apakah benar Yusuf Mansur jadi anggota timses.


"Pokoknya Yusuf Mansur ikut," tutur dia.

Hanya saja, Ustaz Yusuf Mansur sudah membentah keterlibatannya masuk di timses Jokowi-Ma'ruf. Ia mengaku tetap ingin menjadi ustaz.

"Saya sendiri belum dengar (masuk timses Jokowi-Ma'ruf). Saya sih maunya jadi ustaz, jadi ulama, sekarang posisi masih ubaru, belum ulama, doain bisa jadi ulama," ungkap Ustaz Yusuf Mansur di Masjid At-Taqwa, Jl Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/8).(yn)

tag: #jokowimaruf-amin  #yusuf-mansur  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...