Zoom
Oleh Ilyas pada hari Senin, 27 Apr 2015 - 15:01:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Alasan Kenapa DPR Ingin Bangun Gedung Baru

56untitled.JPG
Dimyati Natakusumah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pembangunan Gedung baru DPR kembali kontroversial. Ada yang setuju, ada pula yang tidak setuju dengan pembangunan tersebut.

Untuk menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Dimyati Natakusumah membeberkan beberapa alasan kenapa gedung tersebut perlu dibangun.

"Pembangunan itu sudah masuk perencanaan dalam program APBNP 2015 yang disahkan sudah ada, sifatnya nanti enggak cukup duitnya, enggak hafal angkanya," kata Dimyati di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Menurutnya, alasan di balik pembangunan gedung baru tersebut karena gedung parlemen di Indonesia tidak sebaik negara lain. Sekjen PPP kubu Djan Faridz ini mencontohkan tata ruang parlemen yang berantakan.

"Beda dengan parlemen di luar negeri, perpustakaan komplet, jadi perlu menjadi daya tarik wisata asing belajar politik, sejarah, peraturan datang ke parlemen. Kami saja kalau ke luar negeri ke parlemen dan kami melihat kok berbeda. ini yang menjadi kita ambil yang positif untuk pembangunan di parlemen," kata dia.

Menurutnya, peletakan batu pertama pembangunan gedung museum dan perpustakaan akan dimulai pada 2015. Sedangkan untuk ruangan lainnya akan dibangun pada 2016. (iy)

tag: #Gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...