Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 27 Apr 2015 - 19:59:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Berapa Biaya Pembangunan Gedung Baru DPR? Ini Kata Sekjen

61untitled.JPG
Gedung DPR (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pembangunan gedung baru DPR kerap menuai protes. Apalagi jika anggaran yang siap dikucurkan mencapai hingga triliunan rupiah.

Hal itu seperti terjadi dalam rencana pembangunan gedung DPR pada 2010 lalu. Anggarannya yang lebih dari Rp1,3 triliun tersebut menuai banyak protes dan penolakan. Akibatnya, anggaran tersebut diturunkan hingga kisaran Rp800 miliar.

Bagaimana dengan anggaran pembangunan gedung DPR saat ini, Sekjen DPR Winantuningtyas Swasani mengaku belum diketahui. Alasannya hingga saat ini Tim Kerja Pembangunan Gedung Baru masih melakukan kajian lebih lanjut.

"Kalau yang saya tahu belum (anggarannya). Harus ada assessment kondisi sekarang seperti apa, dan kajian amdal. Tim kerja yang buat jadwal," kata Bu Win, sapaan akrab Winantuningtyas, di gedung Sekjen DPR lantai 3 Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Selain itu, ia juga mengungkapkan rencana peletakan batu pertama untuk perpustakaan, museum, dan research di Komplek Parlemen bakal dilakukan pada Agustus 2015. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen serius DPR untuk segera merealisasikan.

"Saya artikan ini bentuk komitmen saja. Dimana-mana parlemen punya sarana lengkap," jelasnya. (iy)

tag: #Gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  #sekjen dpr  #biaya gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...