Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 29 Apr 2015 - 16:50:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Guru Besar UI Dukung Gedung Baru DPR untuk Perpustakaan

95Untitled.jpg
Maswadi Rauf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Guru Besar Politik Universitas Indonesia (UI), Maswadi Rauf menilai bahwa gedung baru DPR lebih bermanfaat bila dijadikan perpustakaan. Alasannya selama ini DPR tidak memiliki tempat menyimpan data dan arsip yang lengkap.

Menurut Maswadi, bila rencana pembangunan gedung ini bisa terealisasi bakal berdampak positif kepada anggota dewan. Contohnya saja seperti rapat dengar pendapat dan rapat kerja, dimana setiap Komisi DPR harus bisa memberikan data yang akurat dari sumber-sumber referensi.

"Perpustakaan ini intinya harus lengkap mencakup seluruh komisi yang ada di DPR, sehingga bisa menjadi akses informasi untuk anggota legislatif," kata Maswadi saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Namun demikian, Maswadi berharap para anggota DPR bisa meningkatkan kualitas kinerjanya bila gedung baru untuk perpustakaan jadi dibangun. Karenanya niat baik ini jangan sampai dirusak oleh segelintir oknum untuk mencari keuntungan.

"Langkah ini untuk mendukung kebijakan pemerintah juga. Kita harus positif," singkatnya. (iy)

tag: #Gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...