Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 25 Okt 2018 - 14:39:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS DPR Gelar Seminar Kepeloporan Sumpah Pemuda

90Jazuli-FPKS-Mandra.jpg.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Pemuda Pelopor Indonesia Adil Sejahtera" pada Kamis (25/10/2018) di Kantor Fraksi PKS Senayan Jakarta.

Seminar ini sendiri dihelat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Tampil sebagai Narasumber antara lain,Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Anggota DPR RI FPKS Andi Akmal Pasludin, Rektor Universitas Paramadina Firmanzahdan Juara MHQ Internasional Muhammad Saihul Basyir.

Ketua Fraksi DPR Jazuli Juwaini mengatakan, sekarang eranya pemuda tampil menjadi pelopor bagi perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Kita memasuki era milenial saat ini, dimana pemuda dengan inovasi dan kreativitasnya yang ditunjang kemajuan di bidang informasi dan teknologi mampu memberikan sentuhan kemajuan dalam pembangunan bangsa," katanya.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, sudah menjadi fitrah bahwa pemuda adalah usia yang penuh semangat dan gairah.

Maka tidak heran jika perubahan besar acapkali dicetuskan dan dilahirkan oleh pemuda seperti peristiwa Sumpah Pemuda di tahun 1928 dan Reformasi 1998.

"Pemuda hari ini harus terus memegang spirit perubahan tersebut. Tentu perubahan ke arah yang lebih baik, yang dalam seminar kali ini adalah bagaimana peran kepeloporan pemuda dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera," ujar dia.

Menurut Anggota DPR Dapil Banten ini menjadi tugas dan tanggung jawab kolektif para pemimpin bangsa untuk mendorong dan memberi ruang seluas-luasnya bagi lahirnya pemuda-pemuda pelopor dalam pembangunan bangsa.

Pertama, kebijakan negara harus berpihak pada lahirnya pemuda-pemuda pelopor di berbagai bidang.

Adapun yang kedua, menjadikan setiap prestasi kepeloporan pemuda sebagai inspirasi bangsa.

"Negara bukan saja wajib memberikan apresiasi tapi juga harus menyebarkan inspirasi tersebut ke seluruh negeri agar para pemuda nusantara ikut termotivasi," tuturnya.

Ketiga, lanjut Jazuli, harus ada desain dan peta jalan yang lebih jelas dan terarah bagi proses regenerasi kepemimpinan bangsa yang memberi ruang pada tampilnya para pemuda pelopor baik di sektor publik, elit politik, dan birokrasi maupun privat.

"Fraksi PKS akan terus memotivasi lahirnya kepeloporan pemuda dan kita dorong agar para pemuda pelopor terus tampil menginspirasi bangsa untuk Indonesia adil sejahtera," ujarnya.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...