Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 29 Apr 2015 - 20:29:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Untuk Dana Awal Saja, Gedung Baru DPR Dianggarkan Rp124 M

58gedung-dpr.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Biro Humas Sekjen DPR RI, Jaka Dwi Winarko mengatakan bahwa saat ini telah dibentuk tim khusus untuk mengawasi pembangunan gedung baru DPR. Tim khusus tersebut diberi nama 'Tim Reformasi Dewan'.

Tim tersebut nantinya akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan membawahi Kementerian Pekerjaan Umum, Pemda DKI Jakarta, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), serta Sekretariat Negara.

Lalu berapa biaya pembangunan gedung tersebut? Menurut Jaka, saat ini Tim Reformasi Dewan sudah mendapatkan dana Rp124 miliar dari APBN-P 2015. Dana tersebut untuk pembangunan tahap awal sekaligus peletakan batu pertama nanti.

"Di APBN-P 2015 sekitar 124 miliar, sekarang baru konsultasi dengan tim-tim terkait. Jadi belum ditenderkan, karena rancangannya belum selesai," kata Jaka kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, tim itu sudah dibentuk sebulan yang lalu.

"Tim ini dibentuk pada satu bulan yang lalu. Saat ini tengah melakukan kajian seperti apakah tempatnya sudah pas apa belum, luasnya, fasilitasnya, dan nanti akan diputuskan seperti apa," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono mengatakan bahwa pengumuman resmi gedung baru DPR akan dilakukan saat paripurna pembukaan masa sidang IV bulan Mei 2015. (iy)

tag: #gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...