Zoom
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 30 Apr 2015 - 10:29:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Mensesneg Benarkan Jika Jokowi Restui Gedung Baru DPR

51Untitled1.jpg
Pratikno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan jika Presiden Jokowi telah merestui pembangunan gedung baru DPR. Namun dia menjelaskan bahwa pembangunan tersebut bukan untuk kepentingan DPR sendiri, tetapi untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap publik.

"Presiden kan memberikan disposisi (soal gedung baru DPR) saja. ‘Ya.’ Begitu saja," kata Pratikno baru-baru ini.

Pernyataan Pratikno ini sekaligus membenarkan pernyataan Ketua DPR Setya Novanto yang sebelumnya menyebutkan bahwa pembangunan gedung sudah disetujui Jokowi. Menurut Setya, 24 April lalu, peletakan batu pertama pembangunan DPR akan dilakukan setelah Jokowi menyampaikan pidato kepresidenan pada 16 Agustus mendatang.

Menurut Pratikno, pembangunan gedung DPR tidak perlu ditolak, karena diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat, misalnya untuk kebutuhan perpustakaan dan museum, serta penelitian.

"Gedung itu bukan untuk kepentingan DPR sendiri, tapi untuk masyarakat, para peneliti, wartawan yang melakukan pendalaman isu," jelasnya. (iy)

tag: #Gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...