Berita
Oleh Aris Eko pada hari Jumat, 01 Mei 2015 - 20:01:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Nekad Tahan Novel, Pimpinan KPK Ini Siap Balikin Keppres ke Presiden

95IMG-20150501-WA0007.jpg
Novel Baswedan Turun Tangga dengan Tangan Diikat di Mabes Polri Dibawa ke Mako Brimob, Depok, Jumat (1/5/2015) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Prof Indiyanto Seno Aji dan Johan Budi akan memilih mundur sebagai Plt Pimpinan KPK. Bahkan Johan mengaku akan mengembalikan Keppres pengangkatannya kepada Presiden Jokowi.

Keduanya tampak kesal atas ulah Bareskrim Mabes Polri menggelandang penyidik KPK Novel Baswedan kedalam tahanan Mako Brimob. Baik Indriyanto dan Johan penahanan telah mencederai hubungan KPK dengan Polri.

"Jika berbagai upaya (pembebasan Novel Baswedan-red) tidak berhasil atau mentok saya akan mengundurkan diri sebagai pimpinan KPK," ujar Indriyanto di kantor KPK, Jakarta, Jumat (1/5/2015). Dia mengaku akan lapor kepada Presiden Jokowi.

Bagi Johan, Novel adalah bagian KPK. Sehingga penahanan Polri atas Novel jelas tak mungkin melepaskan diri dari KPK. Sehingga jika sikap pimpinan KPK tidak diindanhkan Polri maka Johan akan melaporkan dan mengembalikan Keppres kepada Presiden Jokowi.

Hanya saja Indriyanto mengungkapkan setiap pimpinan KPK memiliki pilihan dan pandangan yang independen. Sehingga dia tidak tahu apakah pimpinan KPK lainnya akan mundur atau tidak. Namun dia akan tetap pada pendiriannya.(ris)

tag: #novel  #kapolri  #badrodin haiti  #johan budi  #indriyanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement