Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 02 Mei 2015 - 12:40:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Novel Ditangkap, KPK Disuruh Cari Penyidik Baru

62tscom-novel-ist-2515.jpg
Penyidik senior KPK Novel Baswedan (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Perhimpunan Magister Hukum Indonesia, Fadlian Nasution mengharapkan KPK bisa terus meningkatkan kualitas kinerjanya pasca penangkapan penyidik senior KPK, Novel Baswedan oleh Bareskrim Polri, Jumat (1/5/2015) dini hari lalu.

Apa yang dilakukan Polri dianggapnya sudah sesuai prosedur hukum. Lebih baik KPK segera mencari penyidik baru untuk menggantikan Novel Baswedan.

"Jangan karena satu Novel kerja KPK jadi terganggu. Karena masih banyak penyidik yang lain dan lebih berkualitas," kata Fadli dalam diskusi bertajuk 'TeleNOVELa KPK-Polri di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2015).

Menurut Fadlian kasus Novel memang sepantasnya dibuka kembali sebelum kadaluarsa. Karena dalam hal ini memang ada pihak yang merasa dirugikan.

"Saya sepakat dengan Wapres Jusuf Kalla kalau kriminalisasi itu tidak ada kasusnya. Kalau kasus Novel ini kan ada pelapor dan ada korbannya," tandasnya.

Sebelumnya, Novel Baswedan ditangkap penyidik Polri di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2015) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB.

Penangkapan penyidik senior KPK tersebut dilakukan karena Novel diduga terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet pada tahun 2004. Saat itu Novel menjabat Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu. (al)

tag: #KPK vs Polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement