Zoom
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 06 Mei 2015 - 07:21:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Membangkang, Istana Bantah Akan Ada Evaluasi

25Mabes-Polri.jpg
Mabes Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROONGSENAYAN) - Istana membantah akan ada evaluasi terhadap Polri. Meski Polri menunjukkan ketidakpatuhan pada perintah Presiden Jokowi, namun Istana tak terburu-buru mengambil tindakan.

Setidaknya hal itu diakui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ia mengatakan bahwa Jokowi tak memberikan arahan kepadanya untuk mengevaluasi kinerja Polri.

Jika pun ada rencana evaluasi, kata mantan Rektor UGM ini, boleh jadi disampaikan Jokowi kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Masak (urusan evaluasi) tanya ke saya? Mungkin di Menkopolhukam," kata Pratikno di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (5/5/2015).

Wacana mengenai perlunya evaluasi ini muncul setelah Polri membangkang terhadap Jokowi. Polri tetap menahan penyidik KPK Novel Baswedan beberapa waktu lalu. Padahal Jokowi menyatakan sudah meminta Kapolri untuk menangguhkan penahanan Novel.

Selain itu Jokowi juga memerintahkan Polri untuk tidak saling bermanuver dengan KPK. Dalam penanganan kasus Novel pun, Polri diminta adil dan transparan. (iy)

tag: #polri  #kpk vs polri  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...