Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 04 Mei 2015 - 17:03:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Pak Jokowi, Ingat Semua Orang Sama di Mata Hukum

52JOKOWI-JK.jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa mengaku prihatin dengan sikap intervensi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo terhadap kasus penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Menurutnya, dengan intervensi tersebutmemberi kesan bahwa negeri inimemakai sistem kekuasaan dibanding ketetapan hukum yang sudah diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945.

"Jangan sampai kekuasaan melampaui ketetapan hukum. Hukum itu harus ditegakan," kata Desmond saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Oleh karenanya,Ketua DPP Gerindra ini meminta agar Jokowi lebih teliti lagi dalam melihat persoalan hukum yang membelit Novel Baswedan.

"Contoh seperti itu sebetulnya tidak baik.Dalam negara ini tidak ada yang kebal hukum. Semua sama di mata hukum, saya kira Jokowi harus teliti lagi," tandasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri agar tak menahan penyidik KPK Novel Baswedan, Wakil Presiden Jusuf Kalla justru mengatakan penangkapan dan penahanan terhadap Novel justru bukan bentuk kriminalisasi karena kasus penganiayaan tersebut memang terjadi. (iy)

tag: #jokowi intervensi polri  #jokowi  #kpk vs polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...