Bisnis
Oleh Ilyas pada hari Senin, 04 Mei 2015 - 22:15:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Hisjam: Pondok Agung Malang Berpotensi Jadi Daerah Agro-Wisata

65Ridwan-reses.jpg
Ridwan Hisjam saat reses di Desa Pondok Agung, Kasembon, Kab. Malang (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Masa Reses anggota DPR RI dimanfaatkan Anggota Komisi X Ridwan Hisjam untuk bertemu dengan masyarakat dan Depala Desa Pondok Agung Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Pertemuan dengan masyarakat di Dapil Jatim V Malang Raya Senin (5/5/2015) sore itu untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Hisjam mengungkapkan keindahan wisata di daerah tersebut.

"Potensi daerah Wisata di sini sangat indah dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan rakya di desa ini yang masuk salah satu Desa tertinggal di Wilayah Kabupaten Malang," kata Ridwan Hisjam.

"Di Wilayah Perhutani ini dapat dimanfaatkan sebagai daerah wisata-agro, berupa tanaman pohon durian berbagai rasa dan pohon manggis, dengan skema kerjasama LKDPH/LMDH-Perhutani," jelasnya.

Infrastruktur jalan yang dibangun oleh Pemerintah di daerah itu kata Ridwan, dapat menghubungkan daerah desa Pondok Agung ke Desa Pandansari menuju pusat Ibu Kota Kabupaten Malang, yaitu Kepanjen.

"Dengan begitu, Wisatawan Nusantara dapat menikmati, baik yang datang dari daerah Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, dan Kota Batu dapat melewati jalan tembus ini, sehingga target Wisatawan Nusantara yang telah dicanangkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dapat tercapai sejumlah 275 juta orang di masa kabinet Kerja Joko Widodo- Jusuf Kalla," paparnya.

Menurut Ridwan Hisjam yang juga Pimpinan Komisi X yang meliputi Bidang Pendidikan, Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan dan Ekraf ini, aspirasi tersebut akan dibawa ke Menteri Pariwisata saat rapat kerja bulan depan ini. (iy)

tag: #Ridwan Hisjam  #Malang  #pondok agung malang  #tempat wisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement