Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 12:11:32 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Sebut Pemerintahan Jokowi Belum Bersih dari Korupsi

37images (20).jpeg.jpeg
Ilustrasi korupsi (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politikus PKB Maman Imanulhaq mengakui, dalam pemerintahan Jokowi saat ini belum bersih dalam kasus korupsi. Untuk itu, kata dia, Jokowi-Maruf berkomitmen untuk pemberantasan korupsi jika terpilih nanti.

"Walaupun dalam pemerintahan Jokowi belum bersih masalah korupsi, seperti kemarin tertangkapnya Neneng Hassanah Yasin dari Golkar," kata Maman dikawasan Sahrina, Sabtu (12/1/2019).

Walaupun, lanjut Maman, Presiden Jokowi sangat netral dalam penegakan hukum yang ditanggani oleh Polri dan KPK. Hal ini akan menjadi bekal untuk debat perdana nanti.

"Soal hukum ada mimpi Jokowi-Maruf untuk bebas dari korupsi bertabat dan terpercaya ini sudah dibuktikan hukum dizamanya Pak Jokowi itu dijadikan intrumen untuk penegakan keadalian," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, Jokowi akan menjadikan hukum yang bermartabat tidak ada tebang pilih kasus hukum dan mengintervensi.

"Kita tidak pernah intervensi hukum kita serahkan penangganannya kepada para penegak humum, sehingga dengan kekuasaan yang dimiliki oleh Jokowi selalu menggingatkan kita hukum harus menjadi intrumen untuk menegakan keadilan bukan intrumen sebuah kekuasaan. Makanya kita dorong kepolisian kita dorong KPK," pungkas Maman. (ahm)

tag: #kinerja-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...