Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 27 Apr 2019 - 18:32:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Sesumbar Akan Lawan People Power, Gus Yaqut Disebut Memperalat Ansor dan Banser

tscom_news_photo_1556364729.jpg
Gus Yaqut dan Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno angkat suara terkait seruan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau biasa disapa Gus Yaqut, yang sesumbar akan melawan gerakanpeople power.

Ucapan Gus Yaqut yang membawa-bawa ormas nauangan PBNU, Ansor dan Banser dinilai justru memanas-manasi situasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Saya pikir Gus Yaqut ini berlebihan dalam komentar, karena terkait denganpeople powerini kan masih sebatas cerita belaka. Tapidirespons berlebihan oleh Gus Yaqut dengan memperalat Ansor dan Banser," kata Wakil Ketua Direktur Advokasi BPN, Ferdinand Hutahaean, Sabtu (27/4/2019).

Dia pun menyarankan agar Gus Yaqut menahan diri dan tak usah menyampaikan pernyataan berlebihan yang justru memperuncing polarisasi.

Ia pun mencontohkan aparat terkait seperti Polri dan TNI agar sebaiknya berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan terkaitpeople power.

"Gus Yaqut sebaiknya menahan diri, jangan berkomentar berlebihan. Aparat keamanan saja, TNI, Polri tak pernah merespons apa yang pernah mencuatpeople power.Kepolisian dan TNI belum merespons karena sebatas masih angin lalu," tutur politisi Partai Demokrat itu.

Ferdinand tak ingin isu ini justru memanas dengan saling komentar di media massa. Ia mengingatkan proses penghitungan suara Pemilu 2019 harus dijaga dengan ketenangan dan keteduhan.

"Karena ini akan memanas-manasi situasi dan akan direspons kembali oleh pihak sebelah. Saling berbalas lisan. Ketenangan dan keteduhan politik harus dijaga, siapa pun kita semuanya," ujar Ferdinand.

Sebelumnya, pernyataan Gus Yaqut cukup mengejutkan dengan merespons isu gerakanpeople poweryang digagas untuk mempersoalkan hasil Pemilu 2019 yang dianggap curang akan diadang oleh Ansor dan Banser.

Rekaman dari pernyataan Gus Yaqut beredar dalam video yang tersebar di aplikasi percakapan Group WA.

"Merekapeople power, mereka akan berhadapan dengan kita, Ansor dan Banser," ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga mengemukakan, GP Ansor tidak perlu takut dengan rencana gerakan yang salah satunya digagas oleh tokoh Reformasi, Amien Rais itu. GP Ansor siap melawan gerakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum di Indonesia.

"Kalau mereka mau mengajakpeople power, kalau mereka maupeople power, mereka akan berhadapan dengan kita," ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga mengemukakan, GP Ansor tidak perlu takut dengan rencana gerakan yang salah satunya digagas oleh tokoh Reformasi, Amien Rais itu.

Dia menegaskan, bahwa kini GP Ansor siap melawan gerakan yang dimotori Amien Rais itu karena tidak sesuai dengan aturan hukum di Indonesia.

"Amien Rais itu hebat masa lalu, di masa orde baru. Kehebatan Amien Rais itu sudah dipake Gus Dur jadi Presiden. Sekarang sudah tidak ada hubungannya," jelas Gus Yaqut disambut tawa para peserta.

"Jadi, kalau mereka mau mengajakpeoplepower, kalau mereka maupeoplepower, mereka akan berhadapan dengan kita," ujar Gus Yaqut. (Alf)

tag: #gp-ansor  #pilpres-2019  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Komisi I: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyesalkan sikap Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap memilih Direktur Utama (Dirut) TVRI baru-baru ini. Untuk diketahui, Iman ...
Berita

Menteri PPN: Bali Akan Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Juli Mendatang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso manoarfa mengatakan bahwa pemerintah akan membuka kembali aktivitas bisnis di Bali untuk menarik minta wisatawan ke sana, ...