Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 28 Apr 2019 - 18:43:15 WIB
Bagikan Berita ini :
Buka HC Day 2019

Fery Farhati Cerita tentang Sosok Ibu Ibukota yang Menjadi 'Agent of Change' di Lingkungannya

tscom_news_photo_1556451795.jpg
Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati saat membuka acara HC Day Ke-8 di The Kasablanka Hall, Jakarta, Minggu (28/4/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati berkesempatan membuka acara HC Day yang Ke-8 diThe Kasablanka Hall, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Acara yang diinisiasi oleh Hijabers Community Official ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan wadah pembelajaran bagi para Hijabers untuk menjadi muslimah yang berkualitas melalui berbagai acara menyenangkan.

Selaras dengan tema acara ‘Muslimah as an agent of change’, dalam kesempatan tersebut, Fery menceritakan sosok perempuan ‘Ibu Ibukota’ yang bergerak dalam sunyi dalam melakukan berbagai aksi hidup baik di Jakarta.

Fery bercerita mengenai sosok Ibu Ibukota sebagai perempuan penggerak yang banyak ia temui selama menjalankan peran di beberapa organisasi seperti Ketua PKK, YKI, Dekranasda, dan Bunda PAUD di DKI Jakarta.

“Mereka bergerak dalam sunyi, jauh dari sorotan media, namun dengan tulus ikhlas memberikan perhatian dalam berbagai bidang. Seperti pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orang tua serta anak usia dini,” kata Fery dalam sambutannya.

Fery menjelaskan, bahwa sosok Ibu Ibukota adalah agent of change bagi wilayahnya “Latar belakang dan yang mereka lakukan beragam. Namun mereka memiliki satu kesamaan, yakni ingin menciptakan lingkungan yang baik untuk anak-anak dan keluarganya bertumbuh. Serta menciptakan kebahagiaan dan keharmonisan di lingkungan terdekatnya.

"Para penggerak ini dapat menginspirasi orang lain tanpa menjelaskan dengan lisan bahwa Islam adalah Rahmatan lil alamin, rahmat bagi kita di dunia dan di akhirat,” paparnya.

HC Day 2019 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, workshop, dan sesi-sesi interaktif dengan beragam topik menarik, seperti studi keislaman, pengembangan diri, ilmu sosial, industri kreatif, dan sebagainya. Acara ini juga dimeriahkan oleh pembicara-pembicara yang berasal dari kalangan ustad/ustadzah, tokoh masyarakat, influencer, dan para ahli lain dari berbagai bidang.

“Pemilihan tema ini diharapkan menjadi motivasi bagi para muslimah untuk menjadi agen perubahan positif tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk lingkungan disekitarnya. Tidak hanya dengan menjaga hubungan baik dengan Sang Pencipta, tetapi kita juga harus menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan lingkungan sekitar” ujarPutri Dwiandari, Ketua Hijabers Community Official.

Tentang Ibu Ibukota
Ibu Ibukota adalah gelar yang disematkan bagi sosok perempuan penggerak di DKI Jakarta. Mereka adalah penggerak yang melakukan #AksiHidupBaik dengan memberikan perhatian sukarela dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orang tua serta anak usia dini.

Ibu Ibukota Award hadir untuk memberikan apresiasi kepada sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga-keluarga Ibukota.Akan digelar pada akhir tahun 2019, Ibu Ibukota Award ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk menjadi sosok Ibu Ibukota dan ikut terlibat dalam menghadirkan sisi lain Jakarta yang humanis dan harmonis. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...