Berita

TKN Apresiasi Kedewasaan Politik SBY dan Partai Demokrat

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 02 Mei 2019 - 16:19:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1556788791.jpg

Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma"ruf memberi apresiasi atas sikap dewasa Partai Demokrat dan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam merespons hasil pemilu 2019. 

Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding menilai sikap Demokrat yang menghargai proses demokrasi yang sedang berlangsung menunjukkan kesamaan visi dengan TKN.

Karding menilai, antara SBY dan Jokowi maupun seluruh elemen di TKN sama-sama percaya dengan proses demokrasi yang berlangsung. Menurutnya, sikap SBY yang jernih dalam memandang segala tahapan pemilu menunjukkan karakter seorang negarawan. 

"Meski dalam politik selalu ada dinamika dan perbedaan, namun pada intinya semangat TKN dan Partai Demokrat selalu sama yakni menjunjung dan menghormati proses demokrasi. Kami memberi apresiasi atas sikap dewasa Partai Demokrat dalam berpolitik," ujar Karding, Kamis (2/5/2019).

Menurut politikus PKB ini sejak awal SBY telah menunjukkan komitmen dan semangat yang sama dengan TKN. Meski bersaing, Demokrat dinilai tetap mampu menjaga nilai-nilai universal dalam berbangsa. 

"Baju kami dengan Demokrat sepanjang pilpres. Tapi hati kami sama yang ingin Indonesia dibangun dengan semangat yang tidak sempit dan tak eksklusif. Dengan semangat yang sama itu kami optimistis bahwa kesatuan TKN dan Demokrat ini bisa berkembang ke arah yang lebih jauh," tandasnya. (ahm)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :