Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 03 Mei 2019 - 20:46:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Hariman Siregar: Perasaan Saya Prabowo Akan Menang

tscom_news_photo_1556891201.jpg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aktivis senior Hariman Siregar meyakini pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Perasaan saya Prabowo menang," tegas Hariman saat memberikan pidato dalam acara kumpul bersama para aktivis di panggung Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Hariman menjelaskam dalam 20 tahun proses reformasi, secara bertahap Demokrasi berjalan. "Tetapi saat ini saya melihat keadaan menjadi stagnan/macet, terlihat dari hasilnya dimana dukungan luar biasa, tetapi hasilnya tidak jauh beda dengan hasil Pemilu 2014. Sementara Prabowo hasilnya tetap, demokrasi prosedural ini, tetap tidak berubah, Jawa pilih Jawa, Islam pilih Islam karena itu Demokrasi harus terus di jaga, harus adil," tandas Hariman.

Aktivis Malari itu juga menekankan agar dalam menjaga demokrasi aparat penegak hukum tidak berpihak serta peran masyarakat untuk mengawasi jalannya proses negara diberikan seluas-luasnya. "Polisi jangan berpihak, media yang bebas dan tidak berpihak, civil society yang kuat, dan parpol yang kuat," kata Hariman.

Untuk itu, perubahan harus dilakukan demi kebaikan. "Sejarah bangsa ini pendek, tidak memberikan pembelajaran berarti, perubahan itu perlu untuk kebaikan," ujar Hariman.

tag: #pilpres-2019  #pemilu  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...