Zoom
Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 13 Mei 2015 - 14:22:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Sepakat, Menteri Jokowi Bidang Ekonomi dan Hukum Dicopot

23tb-hasanuddin.jpg
TB Hasanudin (Sumber foto : Mulkan/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai pengusung pemerintah dalam hal ini PDIPerjuangan menjadi salah satu partai yang mendukung Jokowi melakukan reshuffle kabinet. Alasannya karena kinerja sebagian kabinet Jokowi tidak maksimal.

Bahkan PDIP menilai ada beberapa kementerian pada pemerintahan Jokowi-JK yang kinerjanyatidak beres. Hal itu banyak terjadi dengan kementerian yang berkaitan dengan bidang ekonomi. Selain itu, bidang penegakan hukum juga menjadi sorotan PDI Perjuangan.

"Saya kira PDIP sama seperti beberapa pengamat, dimana khususnya bidang ekonomi dan bidang penegakan hukum," kata anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP TB Hasanudin di Nusantara I DPR RI Jakarta, Rabu (13/05/2015).

Namun, lanjut dia, perombakan kabinet merupakan wilayah kewenangan Presiden.

"Kami mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan Pak Jokowi. Kalau bicara perombakan, itu hak prerogratif presiden dan tidak boleh diintervensi,"jelasnya. (iy)

tag: #pdip  #reshuffle kabinet  #tim ekonomi jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...