Berita

Hadapi PON XX Papua, DPRD: Anggaran KONI DKI Harus Ditambah

Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 04 Mei 2019 - 15:29:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1556958555.jpg

M Taufik (tengah) dalam rapat anggota KONI Provinsi DKI Jakarta tahun 2019, di hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik meminta Pemprov DKI menambah anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, mengingat saat ini atlet DKI tengah mempersiapkan diri berlaga pada PON XX di Papua tahun 2020.

Menurut Taufik, kini saatnya Pemprov DKI serius memikirkan semua cabang olah dan organisasi KONI. Apalagi dalam event PON di Papua, Ibu Kota Jakarta memasang target juara umum.

Karena itu, Taufik juga meminta pengurus KONI DKI dan para pengurus cabor memaksimalkan potensi atlet untuk merebut ambisi besar merebut kembali gelar juara umum di bumi cendrawasi mendatang.

Demikian disampaikan Taufik yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI, saat memberi sambutan dalam rapat anggota KONI Provinsi DKI Jakarta tahun 2019, di hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Taufik kemudian berpesan kepada para atlet DKI penyumbang medali dengan maksimal saat berlaga di event olahraga terakbar di Tanah Air itu. 

Karena itu, menurut Taufik, ambisi untuk kembali sebagai juara umum sudah diberikan oleh Pemprov DKI di bawah Gubernur Anies Baswedan. Ini berarti mengembalikan posisi DKI seperti pada saat PON 2012 di Pekanbaru, Riau.

"Jadi, dalam rapat kerja ini jangan hanya untuk pemenuhan koordinaai organisasi saja. KONI harus mulai berpikir bagaimana bisa menjadikan DKI sebagai juara umum dengan semangat "ayo bung rebut kembali"," tegas Taufik.

"Untuk itulah, Pemprov DKI harus memikirkan bagaimana caranya agar KONI DKI dapat mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal sehingga betul-berul menghasilkan atlet berprestasi. Kalau KONI pernah mengajukan 700 miliar, maka di Papua harusnya 1 triliun lebih, jika DKI ingin jadi juara," tambahnya.

Lebih lanjut, Taufik mengingatkan, yang terpenting semua pengurus tidak boleh main-main dalam slogan ayo bung rebut kembali. Dirinya berharap semua cabang olahraga, atlet DKI harus menjadi juara.

"Kita tidak ingin main-main dengan kalimat "ayo bung rebut kembali". Untuk itu, dalam rapat kerja kali ini, seluruh cabor harus menjelaskan kondisinya secara detail. Kalau ayo bung rebut kembali, berarti ada sesuatu yang bilang sebelumnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, rapat anggota KONI DKI ini diikuti oleh seluruh pengurus cabang olahraga, dengan mengusung tema "Sukses Kualifikasi Menuju Juara Umum PON XX Tahun 2020 di Papua".

Tampak hadir dalam rapat anggota KONI DKI ini antara lain, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI Suwarno, Kadis Olahraga DKI, Ketua KONI DKI, Djamhuron P Wibowo, Wakil Ketua KONI DKI, Budi Siswanto, dan Sekretaris Umum KONI DKI, Jamran. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  #dki-jakarta  #mtaufik  

Bagikan Berita ini :