Jakarta

Raih 8.202 Suara di Dapil V Jaktim, Thopaz Hampir Pasti Lolos ke DPRD DKI

Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 06 Mei 2019 - 19:42:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1557146556.jpg

Ilustrasi rekapituasi sementara perolehan suara Calon Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta di Dapil V Jakarta Timur (Jaktim). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rekapitulasi suara Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta di Dapil V Jakarta Timur (Jaktim) terus diperbaharui.

Hasilnya, dua Caleg Partai Gerindra Adi Kurnia dan Thopaz Nuhgraha Samsul hampir dipastikan bakal melenggang mulus ke Kebon Sirih untuk periode 2019-2024. Kedunya maju dari Dapil yanh meliputi, Duren Sawit, Kramat Jati, dan Jatinegara.

Berdasarkan penelusuran TeropongSenayan, hingga kini total C1 yang masuk di tingkat kecamatan sudah mencapai 91%. Dimana, perolehan suara dua Caleg jagoan Partai Gerindra tersebut tampak mendominasi ketimbang Caleg lainnya.

Thopaz Nuhgraha Samsul, Caleg nomor urut 5 asal Partai Gerindra hingga kini tercatat sudah memperoleh 8.202 suara. 

Perolehan suara Thopaz tersebut berhasil mengantarkannya ke posisi runner up suara terbanyak dibawah koleganya Caleg Gerindra nomor urut 1, Adi Kurnia. Adi tercatat memperoleh 18.900 suara.

Dengan demikian, praktis partai besutan Prabowo Subianto itu berpeluang besar mengirimkan dua kursi ke DPRD DKI Jakarta.

Perolehan suara Adi dan Thopaz tersebut diprediksi sudah aman dan akan sulit terkejar. Mengingat, perolehan suara Caleg lainnya hanya berada di kisaran 2000-3000an suara.

Merespon perolehan suara ini, Thopaz mengaku sangat puas dan berterima kasih kepada masyarakat di Dapil 5 Jakarta Timur yang telah memilih dan menitipkan amanah kepada dirinya.

Secara khusus, Thopaz juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Relawan Thopaz Center yang selama ini bekerja keras siang-malam dalam menggalang dan mengamankan perolehan suara atau form C1 di tingkat kecamatan.

"Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan, keteguhan dan semangat juang yang tinggi kepada seluruh Relawan Thopaz Center dalam menggalang dan mengamankan suara kami Caleg DPRD Gerindra Dapil 5 Jakarta Timur," kata Thopaz kepada TeropongSenayan, Jakarta, Senin (6/5/2019). 

"Perolehan suara kami terbilang paling tinggi kedua dari seluruh kandidat yang dikirim Gerindra di Dapil 5 Jakarta Timur itu tidak lepas atas izin Allah SWT yang meneguhkan hati masyarakat untuk menitipkan amanahnya kepada kami. Jadi, ini sesungguhnya adalah amanah masyarakat yang harus saya jaga dan insyaallah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," tekad Thopaz.

Untuk itu, Thooaz tak lupa mengajak seluruh Relawan Thopaz Center terus mengawal C1, baik perolehan suara Partai Gerindra maupun perolehan suara Paslon Capres dan Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memastikan tak ada satu suara pun yang tercecer.

"Mari kawal C1 kita di tingkat kecamatan dan kawal juga suara Presiden kita Prabowo-Sandi untuk Indonesia dan Jakarta yang adil dan makmur. Sekali lagi terima kasih," ucap Thopaz. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemilu-2019  #partai-gerindra  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :