Berita
Oleh pamudji pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 09:41:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Saur di Vihara, Istri Gus Dur Sebarkan Pesan Perdamaian

tscom_news_photo_1557196865.jpeg
Shinta Nuriyah, istri mendiang Gus Dur (Sumber foto : ist)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Shinta Nuriyah, istri mendiang Gus Dur alias Abdurrahman Wahid menggelar acara saur bersama di Vihara Dhanagun Kota Bogor Jawa Barat, Selasa (7/5/2019).

Dia berharap Ramadhan 1440 Hijriah menjadi sebuah momentum untuk meredakan gejolak di masyarakat usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Mumpung ini bulan puasa yang mengajarkan moral dan budi pekerti yang luhur tentang kesabaran, kejujuran, keikhlasan, serta persaudaraan di antara Muslim," ujarnya.

Menurut dia, kesucian bulan Ramadhan semestinya dimaknai oleh anak bangsa untuk saling merangkul, setelah sebelumnya terlibat dalam gejolak karena berbeda pilihan pada kontestasi Pilpres 2019.

"Untuk menciptakan kedamaian, persatuan dan kerukunan di sama anak bangsa. Karena bagaimanapun kita adalah satu, satu nusa satu bangsa, dan satu bahasa," kata istri almarhum Presiden Indonesia keempat itu.

Shinta melaksanakan saur bersama anak jalanan, kaum dhuafa, serta anak yatim piatu di sebuah Vihara untuk menunjukkan toleransi beragama.

"Saya menyadari bahwa kita ini tinggal di Negara Republik Indonesia yang masyarakatnya majemuk, terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Kita punya semboyan Bineka Tunggal Ika, berbeda beda tapi satu," tuturnya.

Ia berharap, bukan hanya kebersamaan antar anak bangsa yang kian rekat, melainkan juga saling menyayangi dan menghormati dalam hal beribadah maupun aktivitas positif lainnya. (plt/ant)

tag: #puasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement