Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 12:45:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Jakarta Selatan Berjalan Lancar

tscom_news_photo_1557207955.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Selatan berjalan lancar. Proses penghitungan yang diselenggarakan selama tiga hari, sejak Minggu, 5 Mei hingga hari Selasa 7 Mei telah meyelesaikan lima kecamatan dari 10 kecamatan.

Adapun, lima kecamatan yang sudah diselesai adalah, Setiabudi, Mampang, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Pancoran. Dari 5 kecamatan yang sudah dipleno kan, tidak ada persoalan yang berarti dan tidak ada catatan kejadian khusus ataupun keberatan dari saksi baik dari Formulir model DA-2 ataupun keberatan saksi dalam rapat pleno. Rapat Pleno rekapitulasi diakhiri dengan paraf oleh Ketua KPU dan saksi peserta pemilu pada form DB-1 plano yang telah disahkan 5 kecamatan. Sisanya, akan dilanjutkan hari ini, selasa (7/5/2019). Yakni, Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Rekapitulasi tingkat kota Jakarta Selatan, yang dilaksanakan di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan, berjalan sangat kondusif dan transparan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Selatan Panji Virgianto mengucapkan, terimakasih kepada KPU Jakarta Selatan, yang sudah memfasilitasi proses rekapitulasi, sehingga komunikasi dengan teman-teman partai berjalan baik.

“Kali ini sungguh-sungguh luar biasa baik. Walaupun ada proses yang terjadi antara partai politik. Tetapi, sudah cukup aman,” kata Panji di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan, Selasa dini hari, (7/5/2019).

Bahkan, menurut Anggota DPRD DKI itu, kekeluargaan antara partai politik di Jakarta Selatan dan saksi perwakilan pengurus partai ada komunikasi yang baik sehingga kalau ada kendala di lapangan, tingkat kecamatan bisa diselesaikan baik di tingkat kota.

“Sukses pada KPU dan Bawaslu, Kami ingin ucapkan terima kasih yang banyak. Semoga ke depan bisa lebih baik. Yang paling penting kekeluargan tetep terjaga. Karena tak ada gesekan yang terjadi. Ini luar biasa,” tandasnya.

Hal senada dikatakan, perwakilan saksi PKS Aria Heryanta mengakui, ini berjalan sangat lancar, kondusif, dan sesuai apa yang diharapkan. “Ada komplain selama pelaksanaan itu wajar. Tapi, saya senang karena berjalan lancar,” ucap dia. (Alf)

tag: #kpu  #dki-jakarta  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Perpanjangan PSBB Hingga 4 Juni Tentukan Transisi DKI Menuju New Normal

Oleh Tommy
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020, menjadi fase penentu masa transisi menuju kenormalan baru atau New ...
Jakarta

Kabar Gembira, Mal di Jakarta Segera Dibuka dan Ini Daftarnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ada kabar gembira untuk warga DKI Jakarta, dimana setelah penerapan PSBB Selesai, pada 4 Juni Mal di Jakarta akan segera dibuka. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja ...