Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 12:45:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Jakarta Selatan Berjalan Lancar

tscom_news_photo_1557207955.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Selatan berjalan lancar. Proses penghitungan yang diselenggarakan selama tiga hari, sejak Minggu, 5 Mei hingga hari Selasa 7 Mei telah meyelesaikan lima kecamatan dari 10 kecamatan.

Adapun, lima kecamatan yang sudah diselesai adalah, Setiabudi, Mampang, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Pancoran. Dari 5 kecamatan yang sudah dipleno kan, tidak ada persoalan yang berarti dan tidak ada catatan kejadian khusus ataupun keberatan dari saksi baik dari Formulir model DA-2 ataupun keberatan saksi dalam rapat pleno. Rapat Pleno rekapitulasi diakhiri dengan paraf oleh Ketua KPU dan saksi peserta pemilu pada form DB-1 plano yang telah disahkan 5 kecamatan. Sisanya, akan dilanjutkan hari ini, selasa (7/5/2019). Yakni, Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Rekapitulasi tingkat kota Jakarta Selatan, yang dilaksanakan di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan, berjalan sangat kondusif dan transparan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Selatan Panji Virgianto mengucapkan, terimakasih kepada KPU Jakarta Selatan, yang sudah memfasilitasi proses rekapitulasi, sehingga komunikasi dengan teman-teman partai berjalan baik.

“Kali ini sungguh-sungguh luar biasa baik. Walaupun ada proses yang terjadi antara partai politik. Tetapi, sudah cukup aman,” kata Panji di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan, Selasa dini hari, (7/5/2019).

Bahkan, menurut Anggota DPRD DKI itu, kekeluargaan antara partai politik di Jakarta Selatan dan saksi perwakilan pengurus partai ada komunikasi yang baik sehingga kalau ada kendala di lapangan, tingkat kecamatan bisa diselesaikan baik di tingkat kota.

“Sukses pada KPU dan Bawaslu, Kami ingin ucapkan terima kasih yang banyak. Semoga ke depan bisa lebih baik. Yang paling penting kekeluargan tetep terjaga. Karena tak ada gesekan yang terjadi. Ini luar biasa,” tandasnya.

Hal senada dikatakan, perwakilan saksi PKS Aria Heryanta mengakui, ini berjalan sangat lancar, kondusif, dan sesuai apa yang diharapkan. “Ada komplain selama pelaksanaan itu wajar. Tapi, saya senang karena berjalan lancar,” ucap dia. (Alf)

tag: #kpu  #dki-jakarta  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...