Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 22:50:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Heboh Surat Ustaz Abdul Somad Dipecat, Begini Penjelasan UIN Suska Riau

tscom_news_photo_1557244212.jpg
Surat dugaan pemecatan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai dosen di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. (Sumber foto : Ist)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN) --Publik di Tanah Air baru saja digegerkan dengan beredarny surat dugaan pemecatan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.

Merespon hal tersebut, pihak universitas buru-buru membantahnya. Rektor UIN Suksa Riau, Prof Akhmad Mujahidin menepis pemecatan terhadap Ustaz Abdul Somad.

Dia menegaskan, bahwa sampai saat ini UAS masih mengajar di universitas yang berada di Jalan HM Subrantas Panam itu.

"Tidak benar itu. Mana kalau ada surat pemecatan. Ustaz Somad masih dosen UIN," kata Prof Akhmad Mujahidin, Selasa (7/5/2019).

Dia mengatakan, bahwa surat yang beredar saat itu bukanlah surat pemecatan Ustaz Abdul Somad, melainkan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). Dimana, dalam surat yang ditujukan ke UIN Suska Riau adalah memuat beberapa poin tentang pertemuan UAS dengan Capres Prabowo Subianto pada 11 April 2019 yang beradar luas di Youtube maupun siaran langsung dari salah satu televisi swasta.

Dalam surat tersebut bahwa pertemuan UAS dengan Prabowo terkait Pilpres 2019. KASN menjelaskan bahwa selaku aparatur sipil negara (ASN) harus netral. Netral dalam artian adalah setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

"Surat dari KASN ke kita tertulis tanggal 16 April 2019 dan sampai ke kita tanggal 2 Mei 2019. Intinya pihak KASN yang merupakan komisi langsung di bawah Presiden meminta klarifikasi dari kita tentang UAS soal video yang beredar luas itu. Jadi bukan surat pemecatan. Kita punya 14 hari untuk menjawab surat itu," tandasnya. (Alf)

tag: #ustad-abdul-somad  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sebut Omnibus Law Untungkan Mahasiswa, Moeldoko: Yang Paham Tidak Akan Turun ke Jalan

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Kamis, 22 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja bertolak belakang dengan manfaat yang ...
Berita

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi, JPPI Berikan Rapor Merah Di Sektor Pendidikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) menilai pendidikan belum menjadi prioritas negara selama satu tahun kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ...