Berita

Golkar Dukung Pembentukan Tim Hukum Nasional

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 09 Mei 2019 - 14:27:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1557386829.jpg

Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku yakin, bahwa pemerintah sudah memikirkan manfaat dari pembentukan Tim Hukum Nasional.

Dia berpendapat tim tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah berhati-hati menyikapi pernyataan-pernyataan kontroversial para tokoh pasca pemilu.

"Pembentukan tim hukum justru sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah dalam mengambil kebijakan. Kebijakan terkait bagaimana kita menyikapi berbagai tokoh yang selama ini selalu menyampaikan pernyataan yang menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Pernyataan-pernyataan tersebut menurut Ace menimbulkan keresahan misalnya soal people power.

Dengan adanya tim ini, kata Ace, pernyataan yang meresahkan tersebut bisa dikaji. Apakah melanggar aturan hukum atau tidak.

"Jadi justru pemerintah tidak ingin gegabah mengambil sebuah kebijakan kalau tanpa kajian dari para tokoh atau para akademisi," ujar Ace.

Di samping itu, Ace menilai tim ini harusnya jadi pengingat bagi para elite untuk menjaga pernyataan.

Seruan untuk people power dirasa tidak bijak karena muncul sebelum penghitungan suara tuntas. Selain itu, dugaan kecurangan seharusnya juga bukan disikapi dengan people power melainkan mekanisme di Mahkamah Konstitusi (MK). (Alf)

tag: #partai-golkar  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :