Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 - 23:04:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Raih Suara Fantastis, Caleg Gerindra ini Disorot

tscom_news_photo_1557590685.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perolehan suara fantastis Caleg DKI Jakarta Dapil 8 asal Partai Gerindra nomor urut 7, Purwanto menuai sorotan publik.

Pasalnya, sebanyak 36.782 suara yang dikantongi Purwanto mayoritas berasal dari Kecamatan Jagakarsa saja. Sementara, Dapil 8 diketahui terdiri dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang, Pancoran dan Tebet.

"Raihan suara kenapa hanya terpusat di Jagakarsa?. Ini nggak betul (tidak wajar). Karena penyebarannya tak merata di seluruh seluruh kecamatan Dapil 8," kata Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Amir pun mendesak DPD dan DPP Partai Gerindra mengevaluasi raihan suara Caleg tersebut. Mengingat,dia hanya menang dengan memonopoli suara di satu kecamatan yang terdiri dari enam kelurahan.

Dengan demikian, menurut Amir, Caleg yang bersangkutan patut diduga melakukan kecurangan pemilu.

"Karena konstituen lain di luar Kecamatan Jagakarsa merasa tidak terwakili. Hal ini tentunya bisa memunculkan gugatan," ujar Amir.

Bukan cuma itu, Amir juga mendorong Partai Gerindra memverifikasi ulang caleg-caleg yang disinyalir menggunakan politik uang. Terutama caleg yang meraih suara bulat di satu kecamatan.

"Karena hal ini bisa berdampak terhadap nama baik partai juga," ucap Amir. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pemilu-2019  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Inilah Pertimbangan Anies Memperpanjang PSBB dan Terapkan PSBL

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, hingga akhirJakhir 2020. Hal ini disampaikan Anies dalam ...
Jakarta

Anies Perpanjang PSBB, Bagaimana Penerapan New Normal?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta akhirnya memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers di ...