Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Mei 2019 - 15:58:32 WIB
Bagikan Berita ini :

BPN Temukan Bukti Baru Kecurangan Pemilu 2019

tscom_news_photo_1557824312.jpeg
Kantor Bawaslu RI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Relawan IT BPN didampingi Pergerakan Advokat untuk Demokrasi Indonesia (PADI) kembali mendatangi Bawaslu Pusat untuk melaporkan dugaan kecurangan Pilpres 2019.

Setelah melalui investigasi, tim relawan IT BPN menemukan bukti baru terkait dugaan kecurangan serius dan sistemis.

Ketua tim relawan IT BPN, Mustofa Nahrawardaya mengatakan, ada temuan bukti dugaan pelanggaran peraturan Pemilu yang sangat serius.

"Dan jika terbukti jelas ini mencederai demokrasi Indonesia," kata Mustofa di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, sekjen relawan tim IT BPN Dian Fatwa menjelaskan bukti dugaan pelanggaran yang dimasukkan ke Bawaslu yakni perbedaan jumlah perolehan suara antara dokumen C1 Plano dengan berita acara, yang merugikan 02.

"Pada dokumen Berita Acara, semua kolom tandatangan dibubuhi tandatangan yang sama penggunaan jenis kertas yang berbeda untuk dokumen C1. Tandatangan petugas di dokumen C1 lengkap, namun tidak lengkap di dokumen Berita Acara," jelasnya.

"Perbedaan tandatangan petugas TPS antara dokumen C1 dan Berita Acara. Beberapa dokumen Berita Acara difoto dengan latar belakang dasar (berupa lantai), yang sama. Penggunaan jenis kertas yang berbeda untuk dokumen C1 berat dan ukuran," paparnya. (Alf)

tag: #bawaslu  #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...