Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 14 Mei 2019 - 16:17:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Aneh, Pemerintah Tolak Investigasi Kematian Ratusan Petugas KPPS

tscom_news_photo_1557825457.jpeg
Fadli Zon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendorong dibentuknya Tim Pencari Fakta (TPF) untuk menginvestigasi kematian ratusan petugas lapangan pemilu atau KPPS yang gugur dalam mengawal gelaran pesta demokrasi 17 April lalu.

Menurut Fadli, bila insiden initidak dilakukan investigasi maka akan menjadi pertanyaan masyarakat.

"Menurut kamiperlu ada semacam tim pencari fakta atau tim gabungan pencari fakta karena ini kan nyawa manusia yang sangat serius, satu orang saja harus diinvestigasi apalagi sampai 600. Kalau ini tidak dilakukan orang akan bertanya dan akan menjadi pertanyaan terus menerus apa yang sebenarnya terjadi dan secara kasuistis juga bisa dilihat mereka juga bisa diketahui, ada yang muntah darah dan sebagainya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Dari informasi yang ia dapat dari salah satu keluarga korban bahwa ada yang sampai muntah-muntah darah, dan ada juga faktor kelelahan. Maka itu, lanjut Fadli, untuk mengungkap itu semua diperlukan investigasi.

"Mungkin kelelahan mungkin keracunan atau ada hal lain kan spekulasinya sampai hal yang gaib sampai kena santet dan sebagainya, jadi ini realitas perbincangan di tengah masyarakat jangandianggap enteng," Fadli mengingatkan.

Fadli juga mengatakan, justru menjadi aneh dan ajaib jika pihak pemerintah menolak dibentuknya TPF. Karena seharusnya, pemerintah ikut menginvestigasi kematian para petugas KPPS yang dinilai sangat tak wajar itu.

"Itu menurut saya sebuah keanehan, soal kematian kok tidak perlu diinvestigasi. Kan harus dicari dong penyebabnya apa, sekalipun itu penyebabnya karena sesuatu kelelahan kita bisa meninjau dan melihat ini sebagai suatu bentuk evaluasi di masa yangakan datang," katanya. (Alf)

tag: #dpr  #fadli-zon  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...