3 Caleg Muda Gerindra Sukses Rebut Suara Milenial Jaktim

Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 15 Mei 2019 - 13:57:28 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1557903448.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pertaruhan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik memasang sejumlah Caleg berusia muda di 10 Daerah Pemilihan (Dapil) di ibukota membuahkan hasil gemilang. Pasalnya, dari 19 kursi DPRD DKI yang diraih Partai Gerindra, mayoritas ditempati kader berusia muda.

Seperti di wilayah Jakarta Timur, dimana ada tiga Caleg muda Gerindra yang lolos ke Kebon Sirih. Diantaranya Icwanul Muslimin yang bertarung di Dapil DKI Jakarta 6. Adik kandung eks Menpora Adhyksa Dault yang belum genap berusia 40 tahun ini berhasil meraih satu kursi setelah mengantongi 9.392 suara. 

Adapula Caleg Gerindra Zuhdi Mumduhi. Politisi berusia 38 tahun ini lolos ke Kebon Sirih dari Dapil DKI Jakarta 4 setelah meraih 16.160 suara. 

Terakhir, Ketua Harian DPP Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Adi Kurnia Setiadi yang mulus melenggang ke DPRD DKI dari Dapil DKI Jakarta 5 setelah meraup 22.673 suara. 

Raihan suara Adi Kurnia bahkan terbilang fantastis. Karena meski Caleg pendatang baru, namun suara yang diraihnya senyatanya terbesar dibandingkan 30 Caleg Gerindra lainnya di tiga Dapil di Jakarta Timur. 

Diketahui, Ichwanul dan Zuhdi merupakan aktivis kepemudaan dan pengurus DPD KNPI DKI Jakarta. 

Sementara Adi Kurnia, berlatar belakang advokat yang memimpin sejumlah organisasi.

"Banyaknya caleg muda Gerindra yang lolos, khususnya di Jakarta Timur menjadi bukti bahwa Gerindra mampu melakukan strategi perjuangan dengan melakukan pendekatan kepada kaum milenial sebagai sasaran raihan suara yang sangat signifikan," kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Solihin, Rabu (15/5). 

Menurut Adi Solihin, sejak awal masa kampanye, caleg muda Gerindra rajin menawarkan program-program kepemudaan yang banyak diminati generasi milenial. 

Sementara, Ichwanul mengatakan bahwa semangat kaum muda harus ada dalam gerak langkah perjuangan Gerindra. Mengingat semangat kaum milenial ada dalam nafas perjuangan Gerindra. 

Hal senada disampaikan Zuhdi. Menurutnya, semangat perjuangannya dilandasi sebuah optimisme kaum muda yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat yang sampai hari ini masih kurang maksimal. 

Sedangkan Adi Kurnia menyoroti ketidakadilan dan ketimpangan sosial di wilayah Jakarta menjadi sebuah agenda yang harus diperjuangan oleh para wakil rakyat dari Jakarta Timur. 

Berikut 19 Caleg Gerindra yang meraih kursi DPRD DKI Jskarta: 

Iman Satria, dr Dian Pratama, S Andyka, Mohamad Taufik, Prabowo Soenirman, Zuhdi Mahduhi, Adi Kurnia Setiadi, Thopaz Nughraha Syamsul, Syarif, Icwanul Muslimin, Abdul Ghoni, Esti Arimi Putri, Purwanto, Wahyu Dewanto, Nurhasan, Inggard Joshua, Rani Mauliani, Yudha Permana, dan Syarifudin. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #dprd-dki  

Bagikan Berita ini :