Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 15 Mei 2019 - 16:07:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Golkar Tolak Dibentuknya Pansus Kecurangan Pemilu

tscom_news_photo_1557911252.jpg
Fraksi Partai Golkar (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Fraksi Partai Golkar menolak dengan dibentuknya panitia khusus kecurangan pemilihan umum atau Pansus Kecurangan Pemilu 2019 di DPR RI. Pasalnya, proses pemilu di setiap tahapan telah berjalan dengan baik dan sudah sesuai aturan.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, setiap masalah yang muncul seharusnya diselesaikan sesuai mekanisme, dan aturan yang berlaku berdasarkan UU 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU serta Perbawaslu.

"Apabila dirasa masih ada masalah yang belum selesai, terkait hasil pemilu, silahkan mengajukan perselisihan hasil pemilu ke MK," kata Adies saat melakukan prescont di ruang Fraksi Partai Golkar, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Selain itu, Fraksi Golkar juga ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya 469 orang jajaran KPU dan 92 orang jajaran Bawaslu di pelbagai tingkatan di seluruh Indonesia sebagai pahlawan Indonesia.

"Kami Fraksi Golkar turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya petugas pemilu," tegasnya.

Tak ketinggalan Anggota Komisi III DPR RI ini memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelengara pemilu mulai dari tingkat TPS hingga tingkat pusat yang telah mensukseskan penyelengaraan pemilu serentak 2019.

"Tidak terkecuali, kepada TNI dan Polri yang telah mengawal keamanan seluruh proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019 sehingga berjalan aman, tertib, dan damai," ujarnya.

Diketahui, dua partai yang berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kallayaitu PKS dan Gerindra mendukung terbentuknya panitia khusus kecurangan Pemilihan Umum atau atau Pansus Kecurangan Pemilu2019. Usulan ini kembali digulirkan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat yang digelar hari ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019. (ahm)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...