PAN Persilakan Polisi Periksa Amien Rais

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 16 Mei 2019 - 13:49:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1557989377.jpg

Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menghormati proses hukum atas adanya laporan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan tuduhan makar. Ia yakin, aparat kepolisian akan bersikap profesional tidak pandang bulu.

"Kalau memang laporan ini ada dasarnya saya percaya bahwa kepolisian akan melakukan follow up sesuai dengan UU karena memang kita tau makar merupakan kejahatan yang serius ya," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Sebagai negara yang demokrasi, setiap warga negara berhak melaporkan jika ada sesuatu melanggar UU.

"Jadi kami meminta dan tentu kami juga percaya kepolisian bisa bersikap profesional dan melakukan juga pemeriksaan tanpa melanggar prinsip-prinsip demokrasi dan peraturan yang ada mengenai makar di Indonesia," kata Bara.

Sebelumnya calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Ambarita atau Dewi Tanjung melaporkan politisi senior PAN Amien Rais dan kawan-kawannya terkait ujaran people power ke Polda Metro Jaya.

"Hari ini saya bersama tim lawyermelaporkan Amien Rais dkk dalam hal ini ada HRS (Habib Rizieq Shihab) dan Bachtiar Nasir. Perkaranya sama dengan yang kami sangkakan pada Eggi Sudjana yakni kasus makar people power," kata Dewi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pelaporan Amien Rais, kata Dewi, berkaitan dengan orasi politikus senior PAN itu di depan KPU pada 1 Maret 2019. Adapun, pelaporan pada Rizieq Shihab, ujar Dewi, adalah berdasarkan video yang beredar luas di grup Whatsapp di mana Imam Besar FPI tersebut menyerukan people power dan meminta Presiden Jokowi turun. (Alf)

tag: #amien-rais  #pilpres-2019  #polri  

Bagikan Berita ini :