Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 16 Mei 2019 - 13:49:37 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Persilakan Polisi Periksa Amien Rais

tscom_news_photo_1557989377.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menghormati proses hukum atas adanya laporan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan tuduhan makar. Ia yakin,aparatkepolisian akan bersikap profesional tidak pandang bulu.

"Kalau memang laporan ini ada dasarnya saya percaya bahwa kepolisian akan melakukan follow up sesuai dengan UU karena memang kita tau makar merupakan kejahatan yang serius ya," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Sebagai negara yang demokrasi, setiap warga negara berhak melaporkan jika ada sesuatu melanggar UU.

"Jadi kami meminta dan tentu kami juga percaya kepolisian bisa bersikap profesional dan melakukan juga pemeriksaan tanpa melanggar prinsip-prinsip demokrasi dan peraturan yang ada mengenai makar di Indonesia," kata Bara.

Sebelumnya calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Ambarita atau Dewi Tanjung melaporkan politisi senior PAN Amien Rais dan kawan-kawannya terkait ujaranpeople powerke Polda Metro Jaya.

"Hari ini saya bersama timlawyermelaporkan Amien Rais dkk dalam hal ini ada HRS (Habib Rizieq Shihab) dan Bachtiar Nasir. Perkaranya sama dengan yang kami sangkakan pada Eggi Sudjana yakni kasus makarpeople power," kata Dewi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pelaporan Amien Rais, kata Dewi, berkaitan dengan orasi politikus senior PAN itu di depan KPU pada 1 Maret 2019. Adapun, pelaporan pada Rizieq Shihab, ujar Dewi, adalah berdasarkan video yang beredar luas di grup Whatsapp di mana Imam Besar FPI tersebut menyerukanpeople powerdan meminta Presiden Jokowi turun. (Alf)

tag: #amien-rais  #pilpres-2019  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement