Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 17 Mei 2019 - 06:46:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Diguyur Hujan, Acara Bukber Jokowi Berujung Berantakan

tscom_news_photo_1558050411.jpg
Anggota Polri peserta buka puasa bersama Presiden Jokowi sibuk meninggalkan area Monas setelah diguyur hujan, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). (Sumber foto : Ist/video twitter)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan jajaran TNI dan Polri berujung berantakan setelah diguyur hujan, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).Awan mendung memang sudah terlihat sejak jelang adzan maghrib tepatnya pukul 17.00 WIB sore.

Awalnya, acara buka bersama berlangsung lancar mulai dari pembukaan dengan kalam Illahi, sambutan Panglima TNI-Polri, hingga tausiah jelang buka. Hanya saja, jelang adzan magrib, suasana di sekitar panggung sudah rintik-rintik.

Saat azan magrib, semua tamu dan elit pejabat yang hadir pun sempat berbuka puasa bersama. Lalu peserta yang hadir juga sempat sholat magrib berjamaah.

Hanya saja, di tengah kondisi sholat magrib berjamaah, gerimis semakin membesar. Banyak anggota TNI-Polri yang salat di bawah gerimis

Sadar hujan mulai lebat, sontak sejumlah peserta yang hadir memilih mencari tempat berteduh. Sebab di sekitar panggung memang tak ada tempat berteduh. Apalagi semakin lama turun hujan yang semakin deras.

Di media sosial twitter pun beredar video jajaran TNI-Polri kabur membubarkan diri. Suara dari dalam video tersebut menyebutkan kondisi hujan dan pasukan yang bubar.

"Jokowi ditinggalin sama pasukannya. Sampah di mana-mana, kotor semuanya. Kapolri ditinggalin sama anak buahnya. Karpetnya basah semua, takbir, takbir," kata suara dalam video tersebut.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi dengan sejumlah pimpinan lembaga negara hadir dalam buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat di Monas, Jakarta. Hadir Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian.

Hadir juga pejabat utama mabes TNI-Polri dan sejumlah menteri kabinet kerja. Di antaranya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita

Hadir juga sejumlah menteripurnawirawan di antaranyaMenko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua DPD Oesman Sapta. (Alf/viva)

tag: #jokowi  #ramadhan  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...