Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 19 Mei 2019 - 11:15:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Lebaran, DPR Ingatkan Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM

tscom_news_photo_1558239322.jpeg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengingatkan Pertamina untuk menjaga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini menjadi sorotan karena diperkirakan jumlah pengguna BBM tahun ini akan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

“Ini ritual tahunan ya. Kami mendorong kepada Pertamina untuk menjaga ketersediaan BBM menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada bulan Mei. Terkhusus di Medan dan sekitarnya, karena diperkirakan jumlah pengguna BBM tahun ini akan mengalami kenaikan,” ujar Gus Irawan saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI meninjau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group, di Provinsi Sumatera Utara, Jumat (17/5/2019).

Gus Irawan pun mengakui selama menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri bisa dipastikan konsumsi BBM meningkat dari hari biasanya. Sehingga Komisi VII DPR RI patut memastikan ketersediaan BBM, khususnya di Sumut agar aman terkendali.

“Ya memang konsumsi bahan bakar pasti meningkat menjelang Idul Fitri karena masyarakat pasti akan melakukan mudik ke kampung halaman. Karenanya kita datang ke TBBM Medan Group guna memastikan ketersediaan BBM di Medan aman. Alhamdulillah sudah dijelaskan tidak ada kendala," ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra ini pun juga mengapresiasi kinerja yang sinergi antara Pertamina dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) guna memetakan sejumlah titik yang berpotensi terjadi kelangkaan BBM. Sinergi itu dituangkan melalui pembentukan satgas.

“Sudah dibentuk satgas dan posko guna melakukan pemetaan terhadap titik yang berpotensi terjadi kelangkaan BBM. Dan segala macam potensi itu sudah diantisipasi. Seperti Brastagi, dimana potensi pariwisata disana cukup besar saat libur panjang Idul Fitri. Nah, stok BBM di sana harus diperkuat,” terang legislator dapil Sumut II ini.

Gus Irawan optimis Pertamina mampu menjaga ketersediaan BBM di Sumut. TBBM Medan Group yang berlokasi di Belawan dan Labuhan Deli, selaku unit operasi yang berfungsi menjaga suplai dan distribusi harus siap siaga menghadapi segala tantangan yang mungkin terjadi. Turut serta dalam Kunspek ini Anggota Komisi VII DPR RI Taslim Aziz (F-Gerindra), Zulfan Lindan (F-Nasdem) dan Abdul Wahab Dalimunthe (F-Demokrat).

tag: #bbm  #pt-pertamina  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...