Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 14 Mei 2015 - 14:39:50 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Dinilai Bisa Bawa Demokrat Kembali Besar

25SBY-tscom.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Abdul Gaffar Karim menilai, Partai Demokrat akan kembali besar dan bersinar, setelah terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum.

"Saya kira dengan SBY menakhodai Demokrat angin segar mulai terasa. Peluang-peluang besar kembali terbuka, untuk menjadi partai besar," kata Gaffar kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Alasannya, sambung Gaffar, SBY yang pernah menjadi presiden dua periode berturut-turut merupakan poin lebih untuk Demokrat dalam meraih sukses pada Pilpres 2019 nanti. (Baca: Hindari Dinasti Cikeas, SBY Disarankan Tak Pilih Ibas Jadi Sekjen)

"Pastinya SBY sudah menyiapkan kader muda yang berintegritas untuk pemimpin partai dan bangsa. Tapi tentu saja ini butuh proses panjang, setidaknya harapan itu ada lah," ungkapnya.

Kongres IV Partai Demokrat (PD) di Surabaya, Jawa Timur secara aklamasi telah menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum PD periode 2015-2020.(yn)

tag: #sby  #ketum demokrat  #kongres demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement