Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 20 Mei 2019 - 22:34:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Rektor Unair Persilakan Mahasiswanya Ikut Aksi 22 Mei

tscom_news_photo_1558366446.jpg
Ilustrasi demo mahasiswa (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, M Nasih tidak mempermasalahkan jika mahasiswanya ikut terlibat dalam aksi 22 Mei, yang rencananya dipusatkan di depan KPU Jakarta.

Menurutnya, selama aksi tersebut dilakukan dengan cara-cara ilmiah, akademik, serta tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang ada maka mahasiswa boleh terlibat.

"Itu kan kalau ada. Tapi tentu kitanggakmendorong begitu (mahasiswa ikut aksi). Kalau ada, kita mendorong BEM melakukan aksinya itu secara ilmiah, secara akademik, secara objektif, dan tidak melakukannya secara inkonstitusional," kata Nasih di Kampus C Unair, Surabaya, Senin (20/5/2019).

Nasih kembali menegaskan, tidak ada masalah jika ada mahasiswa terlibat aksi 22 Mei. Asalkan hanya sekedar menyampaikan ide, gagasan, serta mengunjukkan rasanya. Menurutnya, yang lebih penting dari itu adalah mahasiswa bisa memberikan ide dan pandangannya secara objektif.

"Yang penting melakukan proses pejuangan dan ikhtiarnya sesuai peraturan, dan tidak mengganggu, serta tidak anarkis. Saya pikir tidak ada masalah selama tidak melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Nasih.

Nasih mengingatkan, setiap persoalan bisa diselesaikan dengan cara bermusyawarah dan dialog bersama. Menurut Nasih, cara mahasiswa saat ini, sejatinya bisa menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah dan dialog. Nasih merasa, penyelesaian masalah dengan cara turun ke jalan, buka karakter mahasiswa di era milenial saat ini.

"Menurut kami penyelesaian masalah di jalanan kok rasa-rasanya bukan cara mahasiswa milenial, bukan cara mahasiswa revolusi industri 4.0. Sekarang kan caranya dengan berdialog, bermusyawarah, dan dengan tidak memaksakan kehendak masing-masing," kata Nasih. (Alf)

tag: #kpu  #pilpres-2019  #aksi-mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Guru PPKn, Lokomotif Pendidikan Pancasila di Sekolah

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) mempunyai relasi besar terhadap pendidikan Pancasila di institusi pendidikan. Untuk itu, guru yang mengemban amanah di ...
Berita

Jangan Sembarangan, Klaim Obat COVID-19 Harus Lewat Pengujian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan tidak bisa seseorang mengklaim telah menemukan obat untuk mengobati COVID-19 tanpa melalui ...