Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 14 Mei 2015 - 15:49:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenlu Harus Proaktif Promosikan Potensi Indonesia ke Luar Negeri

18Hafisz Tohir.jpg
Ketua Komisi VII DPR RI Hafisz Tohir (Sumber foto : teropongsenayan.com)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Di tengah melemahnya kondisi perekonomian Indonesia seperti saat ini, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) harus gencar melakukan promosi ke berbagai negara.

"Satu hal yang sangat penting, dalam kondisi ekonomi Indonesia yang melemah semestinya Menlu harus pro aktif menyuarakan produk- produk Indonesia di luar negeri," kata Ketua Komisi VII DPR RI Hafisz Tohir via Bbm di Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Hafisz mengatakan, Kemenlu bisa memanfaatkan dan memaksimalkan peranan dan fungsi jajaran di bawahnya untuk pro aktif mempromosikan Indonesia kepada dunia dalam berbagai sektor.

"Melalui Dubes dan Atase Perdagangan bisa melakukan kerjasama dengan Menteri Perdagangan dan Menteri Pariwisata memasarkan dan mempromosikan potensi Indonesia kepada wisatawan mancanegara," ujarnya.

Cara itu dianggap Hafisz sebagai salah satu strategi mengeruk devisa tanpa harus ada biaya produksi dan fabrikasi, kecualli dengan hanya memperbaiki fasilitas wisata. (al)

tag: #promosi potensi Indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...