Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 01:52:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Diberondong Gas Air Mata, Massa Melawan dengan Melemparkan Batu dan Kayu

tscom_news_photo_1558464744.jpg
Suasana di Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) dini hari. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ibu Kota Jakarta mencekam. Hal ini dipicu oleh kerusuhandi depan gedung Bawaslu Jalan MH Thamrin, Rabu (22/5/2019) dini hari ini.

Hingga tengah malam, pukul 02.00 WIB ini, kerusuhan masih terus berlangsung. Massa tak bergeming dan tetap melakukan perlawanan meski dihujani dengan tembakan gas air mata.

Massa yang awalnya bertahan di sepanjang Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, dekat gedung Bawaslu perlahan-lahan berhasil dipukjl mundur ke arah Tanah Abang.

Polisi terus menghujani massa dengan gas air mata untuk membubarkan paksa massa. Namun, bukannya bubar, massa malah membalasnya dengan melemparkan batu, kayu, botol hingga petasan ke arah polisi.

Pantauan di lokasi,massa tampak sesekali berhamburan saat polisi menembakkan gas air mata. Namun, tak selang lama, mereka kembali lagi dan menyerang balik.

Hingga kini, polisi terus menembakkan gas air mata berusaha memukul mundur massa. Namun, massa belum jugameninggalkan lokasi.Mereka seakan tak peduli dengan peringatan yang disampaikan polisi melalui pengeras suara.

Polisi pun terus maju ke arah Tanah Abang. Sementara massa hanya mundur perlahan dan kadang berhenti saat polisi berhenti bergerak maju.

Saat ini, suasana di lokasibegitu mencekam. Aksi saling serang terus berlangsung. Di sekitar lokasi, tak ada kendaraan bermotor yang melintas. Warga yang menyaksikan peristiwa ini dari pinggir jalan juga ikut dibubarkan polisi.

Hingg berita ini diturunkan, polisi masih terus menembakkan gas air mata sambil merangsek mengejarmassa. Aparat terus memberondong dengan gas air mata ke arah kerumunan massa.

Diketahui, langkah represif ini dilakukan aparat setelah negosiasi antara massa aksi dan polisi menemui jalan buntu. Massa menuntut agat kolega mereka yang ditangkap di depan Bawaslu dilepas. (Alf)

tag: #polri  #bawaslu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...