Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 03:24:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Sebut Massa yang Ricuh di Jalan Thamrin Bukan Peserta Demo di Bawaslu

tscom_news_photo_1558470260.jpg
Suasana di Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) dini hari. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kericuhan sekelompok orang dengan aparat di Jalan MH Thamrin terjadi setelah massa aksimenggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019),membubarkan diri dengan tertib.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, menegaskan bahwa, jelangtengah malam, sekelompok orang tiba-tiba kembali turun ke jalan. Lalu, tak lama kemudianmereka bersitegang dengan aparat kepolisian.

Harry menyatakan, mereka bukan bagian dari kelompok massa aksi damai di Bawaslu. "Mereka bukan massa aksi damai Bawaslu yang tadi, nanti kita akan dalami lagi," ujar Harry, Selasa (21/5/2019) malam.

Pantauan di lokasi, setelah kerusuhan,suasana di depan Bawaslu Rabu (22/5/2019) sempat beransur kondusif. Massa yang sebelumnya masih bertahan di sekitar Jalan MH Thamrindiminta untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Namun, bukannyamembubarkan diri dan pulang mereka justru kembali menyerang aparat kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi Bawaslu.

Kericuhan pun kembaliterjadi antara sekelompok orang dengan aparat kemanan. Aparat kemudian memukul mundur massa.

"Ayo tetap rapatkan barisan, jangan pada takut," teriak para massa aksi di depan Gedung Bawaslu.

Massa aksi yangtadinya memenuhi seberang Bawaslu pun langsung kocar-kacir berlarian membubarkan diri.

Sempat terlihat seorang diduga provokator yang diamankan sebelum akhirnya puluhan petugas kepolisian lain yang membawa pentungan dan tameng berteriak meminta massa membubarkan diri.

Massa pun berlarian ke arah Jalan Wahid Hasyim yang ada di sebelah kantor Bawaslu. Saat ini, para petugas kepolisian pun masih bersiaga di sekitar Gedung Bawaslu dan sepanjang jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang.(Alf)

tag: #bawaslu  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...