Berita
Oleh fitriani pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 07:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Wawali Tangsel Terima Kunker Komisi X DPR RI

tscom_news_photo_1558473571.jpg
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI, Selasa (21/5/2019) (Sumber foto : Fitri_TeropongSenayan)

TANGSEL (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Walikota (Wawali) Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyambut kunjungan kerja (Kunker) pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Kecamatan Ciputat, Selasa (21/5/ 2019).

Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih hadir didampingi 15 orang anggotanya dan tujuh orang tenaga ahli serta kesekretariatan. Beberapa diantaranya, Yayuk Basuki, Rinto Subekti, Nursyiwan Soejono, Ferdiansyah, Anita Jacoba, Sallomo Parlindungan Hutabarat, Laila Istiana, serta Toriq Hidayat.

Faqih menuturkan, kedatangannya kali ini bertujuan untuk mendapatkan penjelasan langsung dari pejabat daerah. Khususnya tentang sarana dan prasarana dibidang pendidikan yang ada di Kota Tangsel, serta pengawasan implementasi kebijakan budaya lokal dan upaya kemajuan kebudayaan.

“Tujuan spesifik ini dapatkan masukan data faktual, nilai kebudayaan lokal sebagai penunjang karakter pendidikan local. Kita juga memantau langsung panitia kerja (panja) pendidikan apa kendala dan mencari solusi dalam peningkatan mutu pendidikan,” tuturnya.

Menurut Faqih, Tangsel sebagai salah satu kota satelit menjadi daerah kunker Komisi X selain Kota Tangerang dan Bogor. Pada tahun ini Komisi X telah mengesahkan tiga undang-undang. Yakni UU Nomor 3 Tahun 2107 tentang Perbukuan, UU Nomor 5 tahun 2017 tentang Kemajuan Kebudayaan dan UU 13 tahun 2018 tentang Serah SImpan Karya Cetak dan Karya Rekam. Selain itu, pihaknya juga tengah mengkaji undang-undang tentang dosen.

“Pada Oktober tahun lalu kita sudah menyetujui anggaran di APBN untuk pendidikan sebesar Rp35,9 triliun. Kita turun ke daerah untuk memastikan implementasi kebijakan tepat sasaran,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, kondisi kota penyangga DKI Jakarta ini. Seperti kondisi infrastruktur, kesehatan, kesejahteraan masyarakat serta pendidikan. Menurutnya, di bidang pendidikan, Pemkot Tangsel mengalokasi anggaran pendidikan sebesar Rp 375 Miliar.

“Tiap tahun anggaran untuk pendidikan naik. Meskipun masih ada angka pengangguran sebesar enam persen. Tetapi, paling rendah di Banten,” jelasnya. (plt)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...