Jakarta

Anies Imbau Masyarakat Jakarta Tenang

Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 17:27:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1558520833.jpg

Gubernur DKI Anies Baswedan saat menjenguk korban aksi massa di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melayat salah satu korban aksi demonstrasi yang meninggal dunia, usai disolatkan di Masjid Al Makmur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2019). Korban tersebut bernama Adam Nuryan, 19 tahun, yang meninggal di RSUD Tarakan pada Rabu pagi. 

Anies pun turut mengusung keranda jenazah sampai ke dalam mobil Ambulance. Adapun penyebab kematian korban masih dalam konfirmasi data dari pihak Rumah Sakit. 

“Saya bertemu dengan orang tuanya. Dan pesan kepada keluarga dan masyarakat di sini, tentu ini adalah peristiwa yang amat mengejutkan. (Semoga) Keluarga diberikan ketabahan. Dan masyarakat di lingkungan sini diberikan kesabaran,” ungkap Anies setelah melayat dan bertemu dengan keluarga korban. 

Dalam kesempatan itu, Anies mengimbau agar warga dapat menjaga suasana tetap tenang dan damai, serta berpesan kepada para orang tua untuk memastikan anak-anaknya tetap berada di rumah saat malam hari. 

“Karena itu saya katakan semuanya, dari kemarin, dari sejak minggu lalu, para keluarga pastikan pada malam hari anak-anaknya sahur di rumah. Jangan bepergian, jadi pastikan mereka berada di rumah. Mari kita pastikan anak-anak kita berada di rumah pada saat menjelang sahur dan yang normalnya kalau malam di rumah, jangan di luar,” imbau Anies. 

Anies juga menganjurkan warga tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak panik. “ Kondisi ini terjadinya di sekitar Jalan MH. Thamrin dan Tanah Abang. Karena itu, saya menganjurkan yang mau berlalu lintas, jangan melewati jalan itu. Tapi, Jakarta yang lain beraktivitas normal saja, yang bekerja, sekolah, berdagang (dan lainnya). Sehingga, suasana di Jakarta tetap suasana yang teduh dan damai,” tambah Anies. 

Anies pun berpesan, apabila melihat pihak-pihak yang memancing kericuhan untuk dihentikan bersama-sama, sehingga bentrokan tidak sampai terjadi. 

“Saya sudah sampaikan, mari jaga diri, jangan sampai mengikuti pancingan bila ada yang cenderung membangun konflik. Bagi mereka yang datang untuk menyampaikan aspirasi, lakukan dengan damai. Bagi yang bertugas mengamankan, amankan sebagai ikhtiar untuk melindungi seluruh warga. Jadi semuanya bangun suasana yang teduh,” ucap Anies. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  #tnipolri  #bawaslu  

Bagikan Berita ini :