Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 17:27:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Imbau Masyarakat Jakarta Tenang

tscom_news_photo_1558520833.jpg
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menjenguk korban aksi massa di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melayat salah satu korban aksi demonstrasi yang meninggal dunia, usai disolatkan di Masjid Al Makmur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2019). Korban tersebut bernama Adam Nuryan, 19 tahun, yang meninggal di RSUD Tarakan pada Rabu pagi.

Anies pun turut mengusung keranda jenazah sampai ke dalam mobil Ambulance. Adapun penyebab kematian korban masih dalam konfirmasi data dari pihak Rumah Sakit.

“Saya bertemu dengan orang tuanya. Dan pesan kepada keluarga dan masyarakat di sini, tentu ini adalah peristiwa yang amat mengejutkan. (Semoga) Keluarga diberikan ketabahan. Dan masyarakat di lingkungan sini diberikan kesabaran,” ungkap Anies setelah melayat dan bertemu dengan keluarga korban.

Dalam kesempatan itu, Anies mengimbau agar warga dapat menjaga suasana tetap tenang dan damai, serta berpesan kepada para orang tua untuk memastikan anak-anaknya tetap berada di rumah saat malam hari.

“Karena itu saya katakan semuanya, dari kemarin, dari sejak minggu lalu, para keluarga pastikan pada malam hari anak-anaknya sahur di rumah. Jangan bepergian, jadi pastikan mereka berada di rumah. Mari kita pastikan anak-anak kita berada di rumah pada saat menjelang sahur dan yang normalnya kalau malam di rumah, jangan di luar,” imbau Anies.

Anies juga menganjurkan warga tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak panik. “ Kondisi ini terjadinya di sekitar Jalan MH. Thamrin dan Tanah Abang. Karena itu, saya menganjurkan yang mau berlalu lintas, jangan melewati jalan itu. Tapi, Jakarta yang lain beraktivitas normal saja, yang bekerja, sekolah, berdagang (dan lainnya). Sehingga, suasana di Jakarta tetap suasana yang teduh dan damai,” tambah Anies.

Anies pun berpesan, apabila melihat pihak-pihak yang memancing kericuhan untuk dihentikan bersama-sama, sehingga bentrokan tidak sampai terjadi.

“Saya sudah sampaikan, mari jaga diri, jangan sampai mengikuti pancingan bila ada yang cenderung membangun konflik. Bagi mereka yang datang untuk menyampaikan aspirasi, lakukan dengan damai. Bagi yang bertugas mengamankan, amankan sebagai ikhtiar untuk melindungi seluruh warga. Jadi semuanya bangun suasana yang teduh,” ucap Anies. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  #tnipolri  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...