Ragam
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 09:36:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Qori Asal Bima Ini Harumkan Nama Indonesia di MTQ Internasional

tscom_news_photo_1558924612.jpg
Syamsuri Firdaus (Sumber foto : ist)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN)--Qori muda asal Bima, Nusa Tenggara Barat, Syamsuri Firdaus berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke 7 yang digelar di Istambul, Turki.

Di akun Facebook pribadinya yang ditulis Minggu (26/5/2019) dan dikutip wartawan, Senin (27/5/2019), Syamsuri Firdaus, menuliskan rasa syukur yang mendalam kepada Allah atas prestasi yang diraih pada MTQ Internasional yang digelar di Istambul, Turki.

Putra kelahiran Sila Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu"aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki," ujarnya.

"Terimakasih banyak teman-teman, Allahu Akbar," tambahnya penuh syukur.

Alumni MAN 3 Bima yang mengenyam pendidikan S1 di jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia ini sebelumnya merasa khawatir dengan lawannya pada babak penyisihan. Namun, dalam kompetisi lanjutan Jumat (24/5) Syamsuri berhasil lolos masuk ke putaran final.

Di putaran final Qori yang dikenal mahir membawakan beberapa ciri khas lantunan ayat suci Alquran ini kembali menunjukkan kemampuannya di hadapan dewan juri hingga meraih kemenangan.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

DPR Siap Fasilitasi Audensi Mahasiswa-Mendikbud Terkait Tuntutan Penurunan UKT

Oleh Tommy
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-DPR siap memfasilitasi audiensi antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan mahasiswa untuk audensi. Hal itu seiring ramainya tagar ...
Ragam

Kabar Baik, 13 Kecamatan di Bekasi Nihil Covid-19

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)-Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi mengungkapkan, pada hari ketiga bulan Juni, sebanyak 13 kecamatan Kabupaten Bekasi. Provinsi Jawa Barat bebas ...