Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 13:56:54 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN: Ada Orang Kuat Dibalik Peristiwa 22 Mei

tscom_news_photo_1558940214.jpg
Ilustrasi kerusuhan 22 Mei 2019 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan mengatakan, ada orang kuat dibalik peristiwa kerusuhan 21-22 Mei di depan Gedung Bawaslu, saat menolak hasil Pemilu 2019.

Bara punmeminta aparat kepolisian menindak cepat para aktor dibalik kericuhan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut.

"Menko Polhukam dan Kapolri sudah mengatakan bahwa memang ada orang kuat yang mendesain kerusuhan tersebut yang mencoba untuk memanfaatkan demonstrasi damai untuk kepentingan politik mereka. Juga ada pengerahan massa dari luar Jakarta, ada uang yang ditemukan," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Karenanya, lanjut dia, jelas bahwaada pihak yang memberikan dana terhadap aksi tersebutsebagai sebuah tindakan untuk menyebar teror.

"Jadi, saya menyerukan bukan hanya dilakukan tindakan hukum terhadap pelaku di lapangan yang sudah ratusan orang ditahan. Tapi juga betul-betul, orang-orang yang merupakan bagian dari elite yang mendesain ini dibunhkar semua dengan motif politiknya," kata Bara. (Alf)

tag: #bawaslu  #polri  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...