Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 13:56:54 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN: Ada Orang Kuat Dibalik Peristiwa 22 Mei

tscom_news_photo_1558940214.jpg
Ilustrasi kerusuhan 22 Mei 2019 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan mengatakan, ada orang kuat dibalik peristiwa kerusuhan 21-22 Mei di depan Gedung Bawaslu, saat menolak hasil Pemilu 2019.

Bara punmeminta aparat kepolisian menindak cepat para aktor dibalik kericuhan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut.

"Menko Polhukam dan Kapolri sudah mengatakan bahwa memang ada orang kuat yang mendesain kerusuhan tersebut yang mencoba untuk memanfaatkan demonstrasi damai untuk kepentingan politik mereka. Juga ada pengerahan massa dari luar Jakarta, ada uang yang ditemukan," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Karenanya, lanjut dia, jelas bahwaada pihak yang memberikan dana terhadap aksi tersebutsebagai sebuah tindakan untuk menyebar teror.

"Jadi, saya menyerukan bukan hanya dilakukan tindakan hukum terhadap pelaku di lapangan yang sudah ratusan orang ditahan. Tapi juga betul-betul, orang-orang yang merupakan bagian dari elite yang mendesain ini dibunhkar semua dengan motif politiknya," kata Bara. (Alf)

tag: #bawaslu  #polri  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gantikan Erwin Rijanto, Doni Joewono Resmi Dilantik Sebagai Deputi Gubernur BI

Oleh windarto
pada hari Rabu, 12 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Doni Primanto Joewono resmi dilantik sebagai deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru, menggantikan Erwin Rijanto yang masa jabatannya habis pada 17 Juni 2020 lalu. ...
Berita

Polisi Tangkap Pelaku Intoleran, Yang Lain Diminta Menyerahkan Diri

JAKARTA (TEROPONG SENAYAN)- Polisi meringkus lima pelaku intoleran di Solo, Jawa Tengah. Kelima pelaku yakni berinisial DD, MM, MS,ML, dan RN. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lhutfi pun mengimbau ...