Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 23:51:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Minta Aparat Transparan Soal Penyebab Tewasnya Anak-anak di Aksi 22 Mei

tscom_news_photo_1558975863.jpg
Kerusuhan aksi 22 Mei lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres Sandiaga Uno merespon banyaknya massa yang menjadi korban kerusuhan pada aksi 21-22 Mei lalu.

Sandi meminta aparat kepolisian membedakanantara massa aksi damai dengan massa yang rusuh.Menurutnya, pihak aparat harus menindak para perusuh sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Yang membuat rusuh itu tentunya harus dipisahkan dari pengunjuk rasa damai. Yang membuat rusuh itu ya harus ditindak sesuai dengan hukum," kata Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Namun demikian, Sandi juga meminta pihak aparat untuk menginvestigasi kasus sejumlah anak-anak yang menjadi korban tewas saat aksi tersebut.

Eks Wagub DKI Jakarta itu juga meminta aparat transparan agar kasus tersebut dibuka seterang-terangnya ke publik.

"Dan korban-korban yang berjatuhan, yang anak-anak di bawah umur itu harus diinvestigasi, harus dipastikan. Kita investigasi dan ungkap kepada publik, what really happened? Apa yang terjadi sih sampai begitu nyawa mereka harus dicabut," ucap Sandi.

Berdasarkan data Pemprov DKI ada 8 orang korban tewas dalam aksi 21-22 Mei. Dari 8 orang, setidaknya ada 3 korban yang masih belia.

Tiga orang tersebut yakni M Reyhan Fajari (16), Adam Nooryan (19) dan Rizky Ramadan (17). Namun, ada satu korban lagi yakni Harun Rasyid yang disebut tewas dalam aksi 22 Mei. (Alf)

tag: #bawaslu  #pilpres-2019  #polri  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...