Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 31 Mei 2019 - 06:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Idul Fitri, Polda Metro Jaya Harus Amankan Titik-Titik Rawan

tscom_news_photo_1559254788.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi III DPR RI berkunjung ke Polda Metro Jaya untuk berdiskusi dan mendalami kesiapan Polda Metro Jaya dalam meningkatkan keamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengingatkan Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi dan meningkatkan keamanan di sejumlah titik kerawanan saat Lebaran.

Titik-titik yang perlu ditingkatkan keamanannya yakni perumahan yang ditinggal masyarakat saat mudik dan tempat-tempat keramaian yang akan dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran.

“Kita menanyakan kesiapan Kepolisian dalam mengantisipasi berbagai akumulasi menjelang Lebaran ini seperti takbiran dan persiapan mudik,” ungkap Masinton usai pertemuan dengan jajaran Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Terutama di pemukiman warga, Masinton mengingatkan hal itu harus diperhatikan secara serius. Karena ketika rumah ditinggalkan pemiliknya, risiko kejahatan akan semakin besar. “Kemudian harus menciptakan keamanan di pemukiman warga yang kemungkinan banyak ditinggalkan warga karena mudik, juga mengantisipasi arus balik,” ujar politisi PDI-Perjuangan ini.

Dalam kesempatan itu, Komisi III DPR RI telah mendapatkan gambaran dari sejumlah rencana pengamanan dari Polda Metro Jaya. Kepolisian sudah menyampaikan dari sisi jumlah personel dan titik-titik yang akan jadi konsentrasi pengamanan. Sehingga diharapkan dari rencana yang sudah disusun dapat terealisasi dengan baik.

“Kepolisian juga konsen dalam mempermudah akses keberangkatan terhadap warga Jakarta yang akan mudik di berbagai daerah, begitu juga pengamanan di tiap-tiap pemungkiman yang nantinya ditinggalkan warga ketika mudik,” tutur legislator dapil DKI Jakarta II itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy mengungkapkan pihaknya memastikan proses perayaan Idul Fitri akan berlangsung secara aman. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Jakarta yang akan mudik untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk jarak yang jauh. (Bara)

tag: #dpr  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...