Makam Ani Yudhoyono Berdekatan dengan Ainun Habibie

Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 01 Jun 2019 - 19:07:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1559390858.jpeg

Ani Yudhoyono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono ini akan dimakamkan di Blok M nomor 129 TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Titik makam ini berdekatan dengan pusara istri Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ainun Habibe.

"Posisinya di situ, tepat di bawah kaki bu Ainun," kata Staf TMP Kalibata Hidayat di lokasi,seperti dilansir dari CNN Indonesia Sabtu (1/6/2019) sore.

Hidayat mengatakan proses penggalian makam Ani sudah hampir 100 persen. Petugas hanya tinggal merapikan galian dan memasang tenda. Proses pemasangan tenda sendiri dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

"Sudah mau selesai, kami mulai gali tadi jam dua siang. Paling nanti jam tujuh malam lanjut lagi kami pasang tenda dan kursi-kursi," ucapnya.

Hidayat mengatakan letak makam Ani di dekat Ainun bukan karena permintaan khusus. Menurutnya, ini hanya inisiatif dari Garnisun Mabes TNI dengan pihak pengelola TMP Kalibata dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Lagi pula di situ ada lahan kosong, ya kenapa tidak," kata Hidayat.

Ia mengatakan Ani bisa dimakamkan di TMP Kalibata karena perempuan dengan nama asli Kristiani Herawati itu memiliki salah satu bintang jasa dari negara.

Ani semasa hidupnya adalah pemegang Bintang Jasa Adipradana karena dianggap berjasa mendampingi Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 2004-2009 dan 2009-2014.(plt)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  

Bagikan Berita ini :