BPKK PKS: Ani Yudhoyono Ibu Negara yang Peduli Keluarga

Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 02 Jun 2019 - 10:06:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1559444784.jpeg

Ani Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ani Yudhoyono di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Perempuan yang akrab disapa Wiwi ini mengaku terkesan dengan sosok Ani Yudhoyono semasa menjadi ibu negara.

"Pernah sekilas berinteraksi dengan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di istana semasa beliau sebagai ibu negara. Kesan smart, humble, peduli kegiatan sosial, dan sangat menjaga penampilan sebagai sosok ibu," kata Wiwi di Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Wiwi menyebut, Ani sebagai sosok Ibu negara yang peduli dengan anak dan keluarga Indonesia. Dalam sebuah kesempatan Kongres Keluarga Indonesia ( KKI 1) yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan DPP PKS pada tgl 12 Juli 2012 Ibu Ani Yudhoyono memberikan sambutan betapa pentingnya membangun keluarga yang berkualitas. 

"Pesan beliau keluarga adalah unit terkecil dalam bangunan negara. Di dalam keluarga tersemai anak-anak penerus generasi bangsa. Jika keluarga baik, insya Allah baik pula bangunan negara," ujar Wiwi mengenang.

Wiwi juga mengenang saat Peringatan Hari Anak Nasional dilakukan dengan mengunjungi lapas anak. Bagi Wiwi aksi tersebut adalah salah satu bentuk perhatian Ani Yudhoyono. 

"Hari itu saya turut serta dalam rombongan, menyaksikan bagaimana Ibu Ani berdialog dengan anak-anak," tuturnya.

"Program mobil pintar, motor pintar, dan rumah pintar adalah ide beliau dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa," tambahnya.

Wiwi mendoakan agar semua perbuatan baik baik sebagai individu atau sebagai ibu negara bisa menjadi amal saleh yang diterima di sisi Allah SWT.

"Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga karya-karya ibu untuk anak Indonesia menjadi jejak kebaikan dan menambah timbangan amal shaleh di sisi Allah SWT, Aamiin," imbuhnya. (ahm)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  

Bagikan Berita ini :