Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 03 Jun 2019 - 08:34:23 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Berniat Bukukan Cerita tentang Ani Yudhoyono

tscom_news_photo_1559525663.jpeg
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berniat membukukan beragam cerita tentang mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

Menulis buku untuk Ani sempat disebut SBY saat melepas jenazah sang istri di Puri Cikeas, Bogor, Minggu (2/6/2019).

"Kami keluarga ingin mewujudkan cita-cita Ibu Ani yang sederhana, bahwa Ibu banyak cerita. Saya akan tulis Insya Allah, untuk menjadi pengetahuan bagi saudara kami bahwa ada seorang manusia biasa yang terlahir sebagai Kristiani Herrawati kemudian jadi Ani Yudhoyono," ujar SBY.

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu sebelumnya sudah pernah menulis beberapa buku.

Sementara itu, banyak kalangan mengawatirkan kondisi SBY setelah ditinggal istrinya.

"Yang kami khawatirkan Pak SBY, karena beliau sangat cinta dan tadi beliau menangis terus sampai matanya bengkak," kata mantan Menpora Adhyaksa Dault di rumah duka Ani Yudhoyono, Puri Cikeas.

Menurut Adhyaksa, Ani Yudhoyono adalah belahan jiwa SBY. Karena itu wajar jika SBY terlihat begitu sedih meski sudah mengikhlaskan.

Setelah ditinggal Ani yang mengembuskan napas terakhir di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat, SBY terus berlinang air mata. Apalagi Ani telah mendampinginya selama lebih dari 40 tahun.

"Mudah-mudahan Allah kasih beliau kekuatan," ujar Adhyaksa, sembari mengenang saat Ani membawakan baki berisi minuman untuknya kala diundang pembentukan Partai Demokrat. (plt)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...