Pira DKI Kembali Bagi-bagi Takjil dan Bingkisan di 5 Wilayah Jakarta

Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 03 Jun 2019 - 17:04:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1559556269.jpg

PIRA DKI Jakarta bagi-bagi takjil ke panti asuhan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pada bulan suci Ramadhan ‎1440 H ini, o‎rganisasi sayap partai Gerindra, DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) DKI Jakarta kembali menggelar bagi-bagi takjil gratis kepada umat Islam untuk buka puasa.‎

Snack dan bingkisan itu diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas di beberapa titik wilayah Jakarta, sepanjang bulan Ramadhan.

Kegiatan ini digelar rutin setiap bulan Ramadhan. Anggota PIRA DKI turun ke jalan untuk membagi-bagikan makanan kepada masyarakat yang tidak sempat mempersiapkan makanan buka puasa.

Ketua DPD PIRA DKI Jakarta, Susi Barbara mengatakan, ‎bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada umat Islam yang hendak pulang dari tempat kerja. Diantaranya adalah para pengendara motor, sopir angkot, sampai dengan pejalan kaki begitu antusias. Termasuk juga pembagian taljil dilakukan di panti-panti asuhan anak-anak.

"Ini adalah bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam perjalanan jelang Maghrib. Kita tahu, sebagian dari mereka kan belum sempat beli buka puasa," kata Susi.

Susi menjelaskan, pembagian takjil gratis ini akan dilakukan selama bulan Ramadhan dengan berkelililing ke lima wilayah DKI Jakarta secara bergantian.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini berlangsung rutin selama bulan puasa, sudah menjadi tradisi tahunan PIRA DKI," ungkapnya.

Menurut Susi, kegiatan ini tak lain adalah sebagai upaya PIRA DKI untuk berbagi kepada sesama manusia dengan penuh cinta kasih dan tanpa pamrih.

"Semoga ini sedikit membantu saudara-saudara kita yang mungkin tidak sempat membawa bekal buat buka puasa," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #ramadhan  

Bagikan Berita ini :