Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 07 Jun 2019 - 11:15:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Pertemuan AHY-Jokowi Berkat Mega-SBY

tscom_news_photo_1559880918.jpeg
Megawati dan SBY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lancarnya pertemuanKomandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden RI Joko Widodo berkat peran Ketum PDI-PMegawati Soekarnoputri.

Hal itu diutarakanPengamat politik sekaligus Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti, dia menilai,Megawati dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mampu menahan ego.

"Kedua tokoh ini menyadari bahwa persoalan personal mereka memang tidak boleh menghambat dinamika politik yang lebih besar bagi kedua pihak," kata Ray di Jakarta, Jumat (7/6/2019).

Lebih jauh, Ray melihat, dinamika politik Partai Demokrat dengan partai penguasa akan berjalan mulus sampai Pemilu 2024 yang notabenenya akan diisi oleh pemimpin muda.

"Apalagi dalam situasi yang saling menguatkan dan pelaku utamanya bukanlah mereka berdua tapi masuk ke generasi berikutnya," jelasnya.

Diketahui, hubungan Megawati dengan SBY dirumorkan renggang sejak Pilpres 2004. Saat SBY ingin maju di Pilpres 2004, Megawati menjabat sebagai presiden dan SBY sebagai Menko Polhukam.

SBY kemudian mundur sebagai menteri lalu mendeklarasikan Partai Demokrat. SBY kemudian maju sebagai capres bersama Jusuf Kalla, kemudian memenangi Pilpres 2004. Saat itu, pasangan SBY-JK mengalahkan Megawati sebagai petahana yang berpasangan dengan tokoh Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi. (ahm)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement