Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 08 Jun 2019 - 13:00:44 WIB
Bagikan Berita ini :

PDI-P Ajak Semua Kalangan Bangun Indonesia Maju

tscom_news_photo_1559973644.jpg
Sekjen PDI-P Hasto Kritiyanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekjen PDI-P Hasto Kristiyantoberharapmomentum dukungan rakyat yang telah memenangkan PDI-Pdan paslon Jokowi-Ma’ruf Aminberjuang untuk memajuan seluruh kehidupan bangsa.

Dia mengatakan, politik harus didedikasikan bagi kemajuan bangsa. Menurutnya,politik berbicara perikehidupan warga bangsa dari urusan cukup pangan, sandang, perumahan, dan pekerjaan yang layak secara kemanusiaan.

"Maka apapun profesi rakyat, selama mendorong kemajuan bangsa, akan dihormati oleh PDI Perjuangan. Pekerjaan tukang sapu, dan pekerja rumah tangga pun jangan dianggap remeh," kata Hasto dalam pesan singkatnya, Sabtu (8/6/2019).

"Itulah salah satu aspek nation and character building. Yang penting semua berkontribusi bagi kemajuan bangsanya," tambahnya.

Dalam konteks tersebut, kata Hasto, maka kemajuan Indonesia akan terjadi apabila pengambil kebijakan publik mengedepankan science, research, dan berbagai aplikasi teknologi untuk meningkatkan produktivitas nasional bangsa.

“Agar kehidupan politik juga makin berkemajuan, maka PDI Perjuangan akan semakin intens berdialog dengan pakar berbagai disiplin ilmu. Bahkan Tiga Pilar Partai pun (struktural, eksekutif dan legislatif Partai) juga didorong akrab dengan research dan tradisi berpengetahuan," katanya.

Instruksi yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, kata ia, sangat jelas, bagaimana partai membangun tradisi berdialog dengan para pakar.

“Politik harus mewarnai kehidupan bagi kemajuan bangsanya. Karena itulah cakupan politik itu begitu luas. Di dalam politik itulah melekat tanggung jawab PDI Perjuangan untuk membangun masa depan. Masa depan yang berpijak dari sejarah bangsanya, sejak jaman purba, Mataram Hindu, Sriwidjaja, Majapahit, hingga jaman kemerdekaan," ucapnya. (Alf)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement