Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 10 Jun 2019 - 11:21:55 WIB
Bagikan Berita ini :
Hadapi Sengketa Pemilu

Hadapi Sengketa Pemilu, KPU Pusat Kumpulkan KPU Provinsi

tscom_news_photo_1560140515.jpeg
Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Viryan Aziz, menuturkan pihaknya kembali mengumpulkan KPU Provinsi pada Senin (10/6/2019) di Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat. Langkah ini untuk persiapan sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hari ini mulai lagi konsolidasi dengan KPU Provinsi. Agendanya persiapan menghadapi sengketa PHPU Pilpres dan Pileg," ujar Viryan saat dihubungi, Senin (10/6/2019).

Tak hanya itu, rapat ini juga untuk melakukan koordinasi dengan tim kuasa hukum KPU yang mendampingi dalam sengketa PHPU Pilpres dan Pileg.

"Kita juga koordinasi dengan tim hukum kita," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, hingga Sabtu, 8 Juni lalu, KPU telah menerima total sebanyak 338 perkara sengketa PHPU Pilpres, Pileg maupun Pemilihan Anggota DPD.

Data tersebut terdiri dari satu permohonan PHPU Pilpres, 10 permohonan PHPU Pemilihan Anggota DPD dan 327 permohonan PHPU Pileg. (ahm)

tag: #kpu  #mahkamah-konstitusi  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Minyak Kelapa Murni Bisa Rusak Sel Virus Corona? Ini Penjelasan Pakar dari Untan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni memiliki kandungan lipid yang dapat berinteraksi dengan lipid membran sel virus corona. "Sel bisa dirusak dengan ...
Berita

ABK Disiksa di Kapal China, Nekad Melompat dan Terapung 7 Jam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anak buah kapal (ABK) asal Indonesia mengaku loncat ke laut karena tak tahan kerja penuh tekanan dan siksaan. Mereka nekad meloncat dari kapal tangkap ikan Lu Qing Yuan Yu ...